Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Sevilla Masih 100 Persen di Fase Grup Liga Europa

Jumat 08 Nov 2019 10:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ekspresi Munir El Haddadi usai mencetak gol.

Ekspresi Munir El Haddadi usai mencetak gol.

Foto: EPA-EFE/JULIEN WARNAND
Sevilla dipastikan lolos sebagai juara Grup A dengan dua laga tersisa.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Sevilla menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di Liga Europa hingga matchday keempat fase grup Liga Europa. Sehingga mereka mengunci satu tiket ke babak 32 besar usai menumbangkan Dudelange 5-2 di Luksembourg. Munir El Haddadi mencetak hat-trick dalam laga tersebut ditambah dengan dua gol dari Moanes Dabour. 

Baca Juga

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan lolos sebagai juara Grup A dengan dua laga tersisa. Sevilla terlalu tangguh bagi Apoel Nicosia, Qarabag, dan Dudelange.

"Itu pertandingan yang spektakuler dari semua tim, dan kami akan menuju pertandingan selanjutnya dengan semangat tinggi," kata Munir El Haddadi, dikutip dari Marca, Jumat (8/11).

Menurutnya, Sevilla memang menargetkan menang di markas Dudelange. Namun target tiga poin itu tak membuat Sevilla tertekan dan bermain dengan nyaman, sehingga bisa mencetak lima gol ke gawang tuan rumah. 

Belum lagi, dengan permainan menyerang yang dirancang pelatih Julen Lopetegui, semuanya penggawa Sevilla bermain sangat baik. "Anda selalu ingin menang dan saya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan bos kepada saya," ucap Munir. 

Sevilla bukan satu-satunya tim yang mengunci tiket ke babak 32 besar dengan dua laga sisa. Ada juga wakil lainnya dari La Liga Espanyol. Kemudian Celtic, Manchester United, dan Basel juga sudah memastikan lolos. Hanya, empat tim ini belum memastikan posisi mereka sebagai juara grup atau runner-up.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA