Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Dortmund Abaikan Fakta Selalu Kalah di Kandang Muenchen

Jumat 08 Nov 2019 11:50 WIB

Red: Israr Itah

Lucien Favre

Lucien Favre

Foto: EPA/Bernd Settnik
Pelatih Dortmund Lucien Favre menegaskan tak takut terhadap Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND --Borussia Dortmund punya catatan negatif setiap kali menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena. BVB selalu kalah ketika bertandang ke Muenchen. Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir di tempat tersebut, Dortmund dibantai 6-0 dan 5-0. Namun, pelatih Dortmund Lucien Favre menegaskan tak takut terhadap Muenchen yang baru saja memecat pelatih Niko Kovac tersebut.

Baca Juga

"Sangat sulit berada di sini (Allianz Arena) dalam lima tahun terakhir. Kami tanpa beban, kami sangat menghormati Muenchen karena mereka tim top. Tapi kami tidak takut,'' ucap Favre, dikutip dari AS, Jumat (8/11).

Menurut Favre, timnya selalu berusaha untuk tetap positif dan menatap ke depan. Sebab, ia ingin timnya menekan Borussia Monchengladbach di puncak klasemen. Selain itu mereka juga berjarak empat poin dengan Muenchen, yang akan dilatih Hansi Flick untuk pertama kalinya di Bundesliga. 

Sementara itu, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menambahkan, laga Der Klassiker jadi pertandingan yang spesial dan penting untuk klubnya di Bundesliga. Bahkan bagi sebagian besar orang, Dortmund vs Muenchen merupakan pertandingan paling dinanti sepanjang musim.

"Itu pertandingan spesial. Anda bisa bilang itu saat persiapan dan reaksi (setelah pertandingan). Karena pertandingan itu memiliki dampak spesial pada masa depan," ujar Zorc. 

Dortmund saat ini menempati posisi kedua klasemen, sementara Muenchen di peringkat empat.

photo

Klasemen Lima Besar Bundesliga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA