Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ahsan/Hendra Dihentikan Ganda Malaysia di China Open

Jumat 08 Nov 2019 15:23 WIB

Red: Endro Yuwanto

Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan.

Foto: DOK PBSI
Sebelumnya dalam empat pertemuan, Ahsan/Hendra tak pernah kalah dari Aaron/Soh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China. Dalam babak perempat final, Jumat (8/11), Ahsan/Hendra takluk di tangan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan skor 13-21, 20-22.

Pada gim pertama, di awal permainan, Ahsan/Hendra tampil cukup baik. Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 10-10, Aaron/Soh terus melesat meninggalkan Ahsan/Hendra. Tak mampu lagi mengejar, akhirnya Ahsan/Hendra kalah dengan skor 13-21.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sama-sama bermain agresif. Kedua pasangan itu juga sama kuat. Beberapa kali skor imbang dan keduanya juga bergantian memimpin jalannya pertandingan. Namun, kali ini Aaron/Soh lebih unggul, sehingga Ahsan/Hendra bertekuk lutut dengan skor akhir 20-22.

Atas hasil tersebut, Ahsan/Hendra harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Berdasarkan catatan BWF, Ahsan/Hendra dan Aaron/Soh sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari keempat pertemuan itu, Ahsan/Hendra belum pernah sekalipun kalah dari pasangan asal negeri jiran tersebut.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda putra Indonesia lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melaju ke babak semifinal Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-19.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA