Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Persib Kalahkan PSIS, Ini Respons Robert Alberts

Sabtu 09 Nov 2019 00:09 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

.

.

Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positifnya usai menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam, gol Maung Bandung berhasil dibukukan Ezechiel Ndouassel di menit 10 dan Febri Haryadi melalui tendangan penalti di menit 73.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung berhasil melanjutkan tren positifnya usai menumbangkan PSIS Semarang dengan skor 2-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam, gol Maung Bandung berhasil dibukukan Ezechiel Ndouassel di menit 10 dan Febri Haryadi melalui tendangan penalti di menit 73.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui kemenanhan kali ini merupakan buah kerja keras anak asuhnya. Apalagi pelatih asal Belanda itu menilai skuat Maung Bandung bisa mendominasi di 30 menit awal. Bahkan sedianya, Robert menilai, Persib bisa membukukan dua gol di babak pertama jika sundulan Nick Kuipers tak dianulir wasit.

AYO BACA : Meski Dibungkam Persib, Pelatih PSIS Puji Kerja Keras Pemain

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan. Di 30 menit pertama, saya pikir kami mampu mendominasi permainan sepenuhnya dan menghasilkan gol dari kesempatan yang didapat dan ada satu gol bersih yang dianulir," ungkap Robert dalam konferensi pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam.

Namun Robert mengakui, tim asuhannya sempat lengah di pertengahan laga. Bahkan pelatih asal Belanda itu menyebut, Maung Bandung sempat berada di bawah tekanan PSIS yang tampil ngotot dengn peluang matangnya melalui tendangan bebas.

AYO BACA : Tumbangkan PSIS, Persib Jaga Tren Positif

"Setelah itu permainan berubah karena banyak tendangan bebas di area pemainan kami dan itu sangat berbahaya. Semarang ialah tim dengan kekuatan fisik dan pemain asing yang tangguh," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Robert juga menyebut, Maung Bandung banyak melakukan kesalahan di babak kedua. Praktis sebagai hukuman, Laskar Mahesa Jenar bisa menyusul ketertinggalan gol melalui tendangan Bruno Silva di menit 53.

"Di babak kedua kami melanjutkan cara bermain seperti saat kami mengakhiri babak pertama. Kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang memainkan bola direct yang sangat berbahaya, sehingga satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," tuturnya.

Namun di laga kali ini, pelatih 64 tahun itu cukup senang lantaran Persib akhirnya bisa mengeksekusi tendangan penalti. Penalti ini pun berhasil mengantarkan Pangeran Biru mengantongi poin penuh. Bahkan dengan kemenangan ini, Persib berhasil naik ke posisi delapan klasemen Liga 1 dengan torehan 37 poin.

"Kami juga mempunyai satu-dua kesempatan dan senang akhirnya pemain bisa mencetak dari penalti hari ini dan itu memberikan kami kemenangan," ujarnya.

AYO BACA : Misi Tiga Poin, Ini Susunan Pemain Persib vs PSIS

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA