Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Suso: Saya Ingin Tetap Bertahan di AC Milan!

Jumat 08 Nov 2019 23:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Suso Fernandez.

Suso Fernandez.

Foto: football.lineups.com
Suso menjadi kambing-hitam dari buruknya performa Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger AC Milan Suso Fernandez menegaskan dirinya ingin tetap bertahan di San Siro. Meski begitu, ia meminta para suporter untuk tetap bersabar dan selalu mempercayai dirinya.

"Saya sangat suka berada di Milan. Saya bisa pergi dalam dua tahun terakhir, tetapi saya tidak melakukannya di sini," ujar Suso kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (8/11).

Suso menjadi kambing-hitam dari buruknya performa Milan dalam paruh musim kompetisi Serie A Italia 2019/2020. Bahkan, kebanyakan dari fan i Diavolo Rosso menuntut untuk membangkucadangkan sang pemain karena dianggap minim kontribusi.

Menanggapi hal tersebut, Suso meminta pendukung Iblis Merah untuk tetap bersabar dan percaya bahwa tim akan segera kembali ke jalur kemenangan. Ia juga mengklaim sangat betah bertahan di klub kota mode Italia. "Saya tinggal di sini karena saya ingin. Kepada para pendukung 'percayalah kepada saya!'," sambung pemilik nomor punggung 8.

Mengacu pada catatan Whoscored, Suso telah memainkan 10 laga dari 11 pertandingan yang telah dimainkan Milan di kompetisi Serie A. Satu laga dimainkan Suso dari bangku cadangan ketika menghadapi SPAL.

Keputusan itu dipilih pelatih Milan Stefano Pioli lantaran para tifosi meminta untuk membangkucadangkan pemain berkaki kidal. Namun, Suso justru menjadi juru selamat Milan ketika tendangan bebasnya mengantarkan i Rossoneri menang 1-0 atas SPAL. "Jika mereka mengkritik saya, itu karena mereka tahu saya bisa berbuat lebih banyak dan saya mampu melakukannya."

Kini, Suso harus membuktikan pernyataannya ketika Milan melawat ke markas Juventus pada lanjutan pekan ke-12 Liga Italia akhir pekan ini. Kemenangan jadi harga mati Alessio Romagnoli dkk untuk tetap menjaga harapan masuk zona Liga Champions musim depan.

Saat ini, Milan tercecer di posisi 11 klasemen dengan mengemas perolehan 13 angka dari empat kemenangan, sekali imbang, dan enam kekalahan. Sedangkan, i Bianconeri kokoh di kursi teratas.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA