Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Riko tak Sangka Masuk Best XI AFF 2019

Sabtu 09 Nov 2019 03:31 WIB

Red: Israr Itah

Riko Simanjuntak dengan plakat penghargaan AFF Best XI.

Riko Simanjuntak dengan plakat penghargaan AFF Best XI.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Riko berharap penghargaan tersebut tidak membuat dirinya berpuas diri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak membayangkan dapat masuk dalam Best XI penghargaan AFF 2019.

"Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapaian yang luar biasa di karier saya," kata Riko setelah menerima penghargaan di AFF Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, seperti dilansir laman resmi Persija.

"Saya persembahkan untuk semua elemen sepak bola Indonesia, dan ini juga sebagai pendorong agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

Riko berharap penghargaan tersebut tidak membuat dirinya berpuas diri, dan tetap menggali potensi yang dia miliki agar dapat berkontribusi lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia.

Pemain asal Sumatra Utara itu tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Tentunya ini tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesua maupun Jakmania, dan juga termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan, termasuk tentunya teman-teman di Persija," kata dia.

Selain Riko, Indonesia memiliki beberapa kandidat untuk meraih sejumlah penghargaan di AFF Awards 2019, namun Indonesia hanya mampu membawa pulang satu lagi penghargaan yakni federasi terbaik.

Pada acara serupa dua tahun silam yang diselenggarakan di Bali, Indonesia meraih penghargaan gol terbaik yang diraih Andik Vermansah berkat golnya di Piala AFF 2016.

Selain itu, dua tahun silam Indonesia memasukkan lima pemain dalam daftar Best XI serta meraih penghargaan Life Service Award untuk mantan ketua umum PSSI Kardono.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA