Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pelatih Persib Sambut Baik Naturalisasi Fabiano

Sabtu 09 Nov 2019 14:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Budi Raharjo

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame menggiring bola saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame menggiring bola saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Foto: Abdan Syakura
Musim depan Fabiano sudah bisa bergabung dengan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Proses naturalisasi pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, akhirnya memiliki titik terang. DPR RI sudah menyetujui naturalisasi dan Fabiano tinggal menunggu pengambilan sumpah.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut baik kabar naturalisasi tersebut. Artinya, musim depan Fabiano sudah bisa bergabung dengan Persib.

"Kami senang mendapatkan kabar itu, apalagi ini adalah waktu yang lama baginya," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11).

Sayangnya, hampir satu musim Fabiano tidak merasakan laga di sebuah kompetisi dan turnamen. Sehingga adaptasi pun harus dilakukan Fabiano musim depan.

"Artinya akhirnya dia siap dan sayangnya dia sudah kehilangan satu musim karena tidak bisa main dan itu adalah hal yang sulit baginya," katanya.

Selama bergabung dengan Persib, Fabiano hanya mengikuti latihan rutin tim. Sempat diminta membantu tim Liga 2, Blitar Bandung United, Fabiano tidak bisa turun ke laga karena saat itu naturalisasinya belum selesai.

Fabiano juga sempat meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya karena orang taunya sakit. Setelah kembali ke Indonesia, akhirnya Fabiano diundang ke DPR untuk persetujuan naturilasinya.

"Jadi saya harap semua proses panjang ini bisa bermanfaat bagi Fabiano kedepan dan tentunya dia akan tetap di Persib karena musim depan dia sudah siap untuk main," kata Robert.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA