Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Skuat City tak Lengkap, Guardiola Yakin Bisa Atasi Liverpool

Sabtu 09 Nov 2019 17:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Guardiola sadar, duel di Anfield nanti tidak akan berjalan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin timnya dapat mengatasi Liverpool dalam pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (10/11). Meskipun saat ini banyak pemainnya yang cedera, tapi ia menegaskan butuh semua pasukan yang tersisa untuk melakukan perjalanan ke Merseyside.

Kiper Ederson, Aymeric Laporte, dan Zinchenko dipastikan absen karena cedera. Sementara Davil Silva dan Rodri masih diragukan bisa tampil.

''Mengapa saya harus tidak percaya diri? Semua pemain berada di skuat kami karena kami memiliki kepercayaan diri tinggi,'' ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi City, Sabtu (9/11).

Guardiola sadar, kalau duel di Anfield nanti tidak akan berjalan mudah. Sebab, dalam 10 lawatan terakhir dalam semua kompetisi ke Anfield, City tak sekali pun pernah menang. Musim lalu pun, Guardiola dibuat deg-degan oleh Liverpool yang terus menempel timnya hingga pekan terakhir untuk bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris.

Guardiola bahkan mengakui Liverpool merupakan salah satu pesaing terkuat yang pernah ditemuinya sepanjang karier kepelatihan. ''Saat ini, Liverpool merupakan salah satu tim terkuat di dunia. Kami tahu apa artinya bermain di Anfield. Kami akan mengikuti rencana dalam pertandingan ini,'' jelas dia.

Salah satu pemain senior City, Fernandinho, menegaskan kalau timnya ingin memecahkan rekor tak pernah menang di Anfield. Bahkan, ia minta rekan-rekan setimnya untuk menerapkan mental seperti saat bermain imbang melawan Atalanta, yang berjuang sampai akhir. 'Kami pergi ke sana (Anfield) dan berusaha untuk memenangkan pertandingan,'' kata dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA