Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Fabiano Selangkah Lagi Jadi WNI

Sabtu 09 Nov 2019 19:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola asal Brasil Fabiano da Rosa Beltrame menghadiri rapat kerja Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Pesepak bola asal Brasil Fabiano da Rosa Beltrame menghadiri rapat kerja Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Fabiano hanya tinggal menunggu pengambilan sumpah sebagai WNI.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib, Fabiano Beltrame, akhirnya mendapat persetujuan dari DPR untuk naturalisasinya. Artinya, Fabiano hanya tinggal menunggu pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Fabiano mengakui, perjuangannya mendapat paspor Indonesia akhirnya terbayarkan. Menurut dia, Komisi III dan Komisi X DPR RI sudah menyetujui naturalisasinya.

"Saya senang karena di depan mereka ada banyak orang penting di Indonesia, kemarin adalah sesuatu yang sangat luar biasa buat saya," kata Fabiano di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11).

Dalam kesempatan itu, Fabiano juga menyanyikan lagu Indonesia Raya pertama kalinya di depan umum. Ia mengaku gugup, namun setelah itu merasa lega karena bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dengan baik.

Kini berkas naturalisasinya kembali diproses oleh Kementerian Sekretariat Negara RI. Kemudian, Fabiano akan melakukan pengambilan sumpah. "Nanti presiden tanda tangan. Setelah itu pengambilan sumpah. Mungkin akhir bulan ini sudah selesai," katanya.

Dengan selesainya naturalisasi, ini sekaligus memastikan posisi Fabiano bersama Persib. Ia mengakui keinginannya untuk tetap bersama Persib musim depan. "Karena Persib sampai sekarang luar biasa sekali, bantu saya sampai prosesnya selesai. Saya yakin mereka mau saya ada di sini," tegas pemain kelahiran Brasil itu.

Fabiano juga berterima kasih pada pendukung Persib, Bobotoh yang tetap bersamanya meskipun belum debut dalam pertandingan. Menurutnya, Bobotoh tetap mendukungnya sama seperti pemain lainnya. "Meskipun kemarin masih belum selesai prosesnya, mereka terus kasih saya support, saya sangat berterima kasih. Mereka juga banyak yang ingin saya tetap di Persib," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA