Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Leicester City Gusur Chelsea di Posisi Dua Klasemen

Ahad 10 Nov 2019 02:35 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

James Maddison (kanan) dan Jamie Vardy merayakan gol ke gawang Arsenal.

James Maddison (kanan) dan Jamie Vardy merayakan gol ke gawang Arsenal.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Leicester membungkam Arsenal 2-0 pada laga pekan ke-12 di Stadion King Power.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris menggusur Chelsea yang menduduki tempat tersebut beberapa jam sebelumnya. Itu setelah Leicester membungkam  Arsenal 2-0 pada laga pekan ke-12 di Stadion King Power, Leicester, Ahad (10/11)  dini hari WIB. 

Baca Juga

Leicester mengoleksi 26 poin dari 12 pertandingan, unggul selisih gol dari Chelsea di posisi ketiga. Sementara Manchester City yang sebelum laga pekan ke-12 digelar menempati peringkat kedua, kini tergusur di posisi keempat dengan nilai 25. City berpeluang tak bisa kembali ke posisinya karena harus menghadapi sang pemuncak klasemen Liverpool pada Ahad malam WIB.

Sedangkan Arsenal, harus tergusur dari zona eropa. The Gunners berada di posisi keenam dengan nilai 17. Poin the Gunners sama dengan Sheffield United di posisi kelima, namun kalah selisih gol.

Awal paruh pertama langsung menjadi milik tuan rumah. Penggawa Leicester, James Maddison langsung membuat percobaan pertama namun berhasil diselamatkan kiper Arsenal Bernd Leno. 

Arsenal pun mencoba  tampil agresif lewat formasi  4-3-1-2. Mesut Oezil yang akhirnya dipercaya menjadi playmaker pun mengalirkan bola ke  lini depan dengan baik. Duet Alexandre Lacazette-Pierre Emmerick Aubameyang sebagai juru gedor juga memberikan ancamana bagi lini pertahanan the Foxes.

Jual beli serangan kedua tim terus terjadi pada babak  pertama. Meski demikian, tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda istirahat dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Arsenal langsung tancap gas menaikkan tempo  pertandingan. Beberapa kali, pemain Leicester  harus jatuh bangun karena berbenturan dengan penggawa Arsenal yang menghasilkan beberapa pelanggaran pada lima menit awal babak kedua. 

Tuan rumah pun memilih memanfaatkan transisi ternyata lebih efektif dan berbuah hasil. Operan Youri Tielemans berhasil dituntaskan dengan apik lewat sontekan Jamie Vardy ke sudut kiri gawang Arsenal untuk membuka keran gol pada menit ke-68.

Leicester semakin berada di atas angin. Dominasi penguasaan bola racikan Brendan Rodgers kembali membuat pendukung tuan rumah bersorak. Pada menit ke-75, giliran James Maddison yang menyelesaikan operan Jamie Vardy untuk menggandakan keunggulan 2-0. Skor yang bertahan hingga peluit akhir ini membuat posisi pelatih Unai Emery semakin dalam tekanan. Sebab, Arsenal gagal menang dalam lima laga beruntun di semua kompetisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA