Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Madrid Benamkan Eibar 4-0

Ahad 10 Nov 2019 02:55 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Eibar.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Eibar.

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Madrid untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 25.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid melanjutkan performa apik di Liga Champions ke pentas La Liga. Los Blancos menaklukkan Eibar 4-0 pada laga pekan ke-13 La Liga di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar, Senin (10/11) dini hari WIB.

Baca Juga

Hasil ini mengantarkan Madrid untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 25. Namun, Barcelona berpeluang menggusur jika mampu mengalahkan Celta Vigo dengan selisih dua gol dalam laga yang berlangsung dini hari ini mulai pukul 03.00 WIB.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Karim Benzema. Sergio Ramos dan Fede Valverde menyumbang masing-masing satu gol.

Atas hasil ini, Eibar tertahan di posisi ke-15 dengan nilai 15. Posisi Eibar bisa tergusur jika Real Betis yang belum bertanding meraih kemenangan.

Jalannya laga

Real Madrid langsung tancap gas memburu gol cepat pada paruh pertama. Serangan Benzema dan kawan-kawan bahkan langsung berbuah offside untuk Luka Modric karena tampil terlalu agresif. Modric kembali terjebak offside pada menit kesembilan setelah menerima operan Eden Hazard di zona pertahanan lawan. 

Modric kembali menggempur pertahanan lawan namun gagal. Tapi Benzema yang mendapat bola, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuka keran gol bagi Madrid pada menit ke-17. 

Hazard yang dipercaya Zinedine Zidane mengisi sektor kiri, berusaha mencairkan permainan dan cara menggiring bola ke kotak penalti lawan. Lincahnya gelandang asal Belgia tersebut membuat ia dilanggar dan mendapat hadiah penalti, hanya berjarak tiga menit dari gol pertama. 

Sergio Ramos mengambil tugas menjadi algojo. Ia berhasil memanfaatkan hadiah penalti lewat tendangannya ke sudut kiri bawah gawang lawan. 

Tertinggal dua gol membuat Eibar bermain tergesa-gesa. Bek Eibar, Cote, melanggar Lucas Vasquez dan terpaksa wasit lagi-lagi memberi hadiah penalti untuk Madrid. 

Kali ini giliran Benzema yang menendang penalti. Penyerang asal Prancis itu pun berhasil memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0 pada menit ke-29 yang bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, tim tamu tampil di atas angin karena unggul jauh dari tuan rumah. Pada menit ke-61 Valverde menutup keunggulan Madrid setelah mendapat operan dari Modric. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA