Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Parma Cukur Roma di Stadion Ennio Tardini

Senin 11 Nov 2019 03:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Parma Matteo Scozzarella (kanan) berebut bola dengan pemain Roma  Edin Dzeko dalam pertandingan pekan ke-12 Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Ahad (10/11) malam WIB.

Pemain Parma Matteo Scozzarella (kanan) berebut bola dengan pemain Roma Edin Dzeko dalam pertandingan pekan ke-12 Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Ahad (10/11) malam WIB.

Foto: AP
Parma mengalahkan Roma dengan skor 2-0 di Stadion Ennio Tardini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parma membungkam AS Roma dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-12 Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini, Ahad (10/11) malam WIB. Hasil ini membuat Roma terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara.

Giallorossi bertandang ke markas Parma dengan misi meraih tiga poin penuh, untuk mempertahankan posisi ketiga dari incaran tetangga mereka Lazio. Skuat asuhan Roberto D'Aversa percaya diri menghadapi Parma, karena punya modal baru merasakan satu kali kekalahan musim ini.

Namun, Parma tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri. Gialloblu langsung mengebrak melalui aksi Gervinho. Tak tinggal diam, Roma balas menyerang melalui Gianluca Mancini. Namun sayang sudulannya gagal menemui sasaran.

Parma dan Roma sama-sama mempunyai peluang di babak pertama, namun sayang kedua tim gagal mengkonversi menjadi gol. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Parma akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-68. Mattia Sprocati yang menerima umpan silang dari Gagliolo kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau oleh kiper Roma. Parma 1-0 Roma.

Parma punya peluang menggandakan kedudukan, namun sayang tembakan Cornelius gagal mengetarkan jala gawang Roma. Di sisa babak kedua, Il Lupi terus melancarkan serangan.

Namun, akhirnya Roma menyerah setelah Parma mencetak gol kedua. Berawal dari serangan balik, Cornelius menebus kegagalan kesempatan sebelumnya dengan melesakan tembakan yang tak terjangkau kiper Roma pada menit ke-90+3.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap untuk keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Berdasarkan stastistik pertandingan, Roma sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga dengan persentasi penguasaan bola 63 persen berbanding 37 persen. Hasil ini membuat Roma sementara berada di posisi keenam dengan total 22 poin. Sementara Parma naik ke peringkat delapan dengan total 17 poin.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA