Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Friday, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 January 2020

Menang Tipis Atas Milan, Juve Kembali ke Puncak Klasemen

Senin 11 Nov 2019 08:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juventus vs Milan

Juventus vs Milan

Juventus menggeser Inter Milan dengan keunggulan 1 poin di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tuan rumnah Juventus akhirnya berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadium Allianz, Turin, Senin (11/11). Pertarungan kedua tim elite Italia itu berlangsung sengit

Adapun kemenangan tersebut membawa pasukan Maurizio Sarri kembali ke podium pertama klasemen, menggeser Inter Milan dengan berhasil mengamankan perolehan angka 32 unggul satu poin atas i Nerazzurri di kursi kedua.

Sementara bagi Milan, ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang memaksa Milan tercecer di posisi ke-14 dengan baru mengemas 13 poin hasil tujuh kekalahan, sekali imbang, dan empat kemenangan.

Milan tampil baik pada 45 menit babak pertama. Tim berjuluk i Rossoneri berhasil mematahkan serangan yang diusung Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Justru, tim tamu memiliki beberapa kesempatan emas.

Salah satunya dari full bek kiri Theo Hernandez pada pengujung babak pertama. Tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Wojciech Szczesny. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua pelatih Maurizio Sarri melakukan beberapa rotasi. Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan dengan Paulo Dybala pada menit ke-55. Ronaldo langsung meninggalkan stadion mengingat kondisi tubuhnya memang sedang tidak baik.

Kemudian, pada menit ke-61 Federico Bernadeschi digantikan oleh Douglas Costa dan Blaise Matuidi yang mengalami cedera harus digantikan oleh Adreian Rabiot.

Masuknya Dybala dan Douglas Costa membuat arah permainan Le Zebrette sedikit berubah. Alhasil, Nyonya Tua sukses memecah kebuntuan pada menit ke-77 berkat gol Dybala. Penyerang asal Argentina itu mengecoh dua pemain Milan di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Bola yang mengarah ke gawang sebelah kanan Milan tak mampu ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Armada Stefano Pioli berusaha mengejar ketinggalan, namun pertahanan Juve cukup solid untuk ditembus. Terlebih, Szczesny tampil gemilang sehingga beberapa kali mementahkan peluang emas dari Hakan Calhanoglu, Suso, dan Piatek. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA