Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Dibekuk Parma, Fonseca: AS Roma Butuh Istirahat!

Senin 11 Nov 2019 10:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Paulo Fonseca

Paulo Fonseca

Foto: EPA-EFE/Crocchioni
Fonseca menepis anggapan apabila striker Edin Dzeko tengah mengalami masa sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Pelatih AS Roma Paulo Fonseca membela anak asuhnya setelah menelan kekalahan 0-2 atas tuan rumah, Parma, pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Ennio Tardini, Ahad (10/11). Ia menyebut, timnya membutuhkan waktu istirahat karena begitu kelelahan.

"Tim lelah pada saat ini dan kami telah melihatnya, ini bukan masalah sikap, tetapi saat ini kami tak cepat dan responsif," ujar Fonseca purnalaga dilansir Football Italia, Senin (11/11).

Serigala Ibu Kota sejatinya tengah mencari obat penawar luka setelah dikalahkan Borussia Monchengladbach 1-2 pada lanjutan Liga Europa tengah pekan kemarin. Namun, saat berkunjung ke markas Gialloblu, Edin Dzeko dan kolega justru mengais hasil mengecewakan.

Kedua gol Parma dicetak oleh Mattia Sprayo menit ke-68, dan penyerang Andreas Cornelius pada pengujung laga. Fonseca pun mengakui apabila lawannya tampil lebih baik dan selalu dapat membahayakan gawang i Giallorossi.

"Kami ingin menang dan kami memberi ruang, membela diri kami dengan tampil buruk di babak kedua," sambung pelatih asal Portugal.

Sementara itu, Fonseca menepis anggapan apabila striker Edin Dzeko tengah mengalami masa sulit untuk bisa mencetak gol, mengingat pesepak bola berpaspor Serbia itu hanya mencetak satu gol dalam dua bulan terakhir. "Itu hanya kebetulan. Anda tak hanya harus melihat gol, tetapi kontribusinya secara menyeluruh untuk tim."

Menukil dari Whoscored, Dzeko telah memainkan 15 pertandingan di semua laga kompetitf bersama Roma. Namun, eks penggawa Manchester City itu hanya mampu mengemas enam gol dan memberikan dua assist.

Di sisi lain, hasil minor tersebut membuat Roma terlempar dari posisi empat besar dengan berada di peringkat keenam mengoleksi 22 poin. Sedangkan, Parma naik ke posisi delapan dengan total 17 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA