Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Lacazette: Pemain Arsenal Kehilangan Kepercayaan Diri

Senin 11 Nov 2019 16:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Lacazette berharap kepercayaan diri pemain Arsenal kembali usai jeda internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kekalahan 0-2 dari Leicester City pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (9/11) lalu, menambah catatan buruk Arsenal pada musim ini. the Gunners tercatat tidak pernah merasakan kemenangan dalam liga laga terakhir di semua kompetisi.

Bahkan, di pentas Liga Primer Inggris, catatan Arsenal lebih mengkhawatirkan. Tim asal London Utara itu tidak pernah menang dalam empat laga, dengan torehan dua hasil imbang dan dua kekalahan. Kemenangan 1-0 atas Bournemouth, awal Oktober silam, menjadi raihan tiga angka terakhir yang diraih skuat asuhan Unai Emery.

Secara keseluruhan, Arsenal hanya bisa memetik empat kemenangan dari 12 laga di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Target untuk finish di empat besar pun rasanya kian berat buat The Gunners. Sebab, berada di peringkat keenam, Arsenal hanya mengumpulkan 17 poin dan tertinggal delapan poin dari peringkat keempat, yang ditempati Manchester City.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, mengakui, timnya kehilangan kepercayaan diri dalam beberapa laga terakhir. Imbasya, performa The Gunners terus menurun, yang ditandai dengan rentetan hasil mengecewakan. Penyerang asal Prancis itu berharap, rekan-rekan setimnya bisa memanfaatkan kesempatan jeda internasional untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri mereka.

''Kami kehilangan kepercayaan diri, dan kami membutuhkan jeda internasional. Saya harap, kami bisa kembali dari jeda internasional dengan kondisi lebih baik. Kami perlu bekerja lebih keras untuk bisa mengembalikan kepercayaan diri ini,'' kata Lacazette seperti dikutip The Express, Senin (11/11).

Pada akhir pekan ini, sebagian besar kompetisi domestik di Eropa memang akan memasuki jeda internasional, yang akan diisi dengan lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Setelah jeda selama dua pekan, Arsenal bakal kembali tampil dengan menghadapi Southampton pada 23 November mendatang.

Lacazette pun menegaskan, kendati saat ini Arsenal telah tertinggal delapan poin dari posisi empat besar klasemen sementara, tapi penyerang berusia 28 tahun itu tidak kehilangan harapan terkait target The Gunners pada musim ini, yaitu finish di empat besar dan kembali tampil di Liga Champions pada musim depan.

''Tentu saja, kami ingin finish di empat besar. Kami tertinggal delapan poin dari posisi keempat dan sembilan poin dari Leicester dan Chelsea. Tentu akan sangat sulit untuk bisa mengejar mereka, tapi di sepak bola semuanya masih mungkin. Kami masih memiliki waktu hingga akhir musim untuk bisa bangkit,'' tutur mantan penyerang Lyon tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA