Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Mourinho: Perburuan Titel Liga Primer Inggris Sudah Selesai

Senin 11 Nov 2019 16:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Mohamed Salah berduel dengan pemain Manchester City Fernadinho dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (10/11) WIB.

Pemain Liverpool Mohamed Salah berduel dengan pemain Manchester City Fernadinho dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (10/11) WIB.

Foto: AP
Mourinho menilai perburuan gelar Liga sudah selesai setelah laga Liverpool vs City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho, menilai perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini sudah berakhir menyusul kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester City pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (10/11) malam WIB. Kemenangan di Stadion Anfield itu memang membawa the Reds kian kokoh di puncak klasemen sementara.

Berhasil mengumpulkan 34 poin dari 12 laga, Liverpool unggul delapan poin dari Leicester City, yang duduk di peringkat kedua, dan Chelsea, yang bertengger di posisi ketiga. Sementara dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, Liverpool bahkan mampu mengantongi keunggulan sembilan poin.

Dengan mengantongi keunggulan poin yang cukup besar, Liverpool pun menjadi kandidat terkuat untuk bisa menjadi yang terbaik di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Terlebih, dengan kemenangan atas juara bertahan Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir, Manchester City, di laga terakhir.

Atas dasar ini pula, Mourinho menilai, perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini sudah berakhir. Kendati begitu, eks pelatih Real Madrid itu menyebut, salah satu hal yang bisa menjadi batu sandungan buat Liverpool untuk merengkuh titel juara Liga Primer Inggris musim ini adalah ancaman cedera pemain.

''Saya kira, ini (perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini) sudah berakhir, kecuali sesuatu yang benar-benar dramatis terjadi. Misalnya, dalam hal cedera pemain, yang bisa membuat Liverpool tidak bisa tampil maksimal,'' ujar Mourinho kepada Sky Sports, Senin (11/11).

Pelatih yang mengantarkan Chelsea meraih tiga gelar Liga Primer Inggris tersebut menambahkan, skuat the Reds pada musim ini terbilang lebih lengkap dibanding musim lalu. Ini menjadi modal kuat buat Liverpool untuk bisa terus memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kendati City masih bisa mengancam Liverpool dengan kemampuannya terus meraih kemenangan di sisa Liga Primer Inggris musim ini, tutur Mourinho, Liverpool sudah memiliki keuntungan yang cukup besar di sisa Liga Primer Inggris musim ini.

''Saya kira, tim Liverpool saat ini sudah beradaptasi dengan kualitas pemain yang mereka miliki dan puzzle di tim itu sudah lengkap. City mungkin punya kemampuan untuk bisa meraih tujuh, delapan, atau sembilan kemenangan beruntun, tapi saya tidak melihat, Liverpool bakal kehilangan keuntungan keunggulan poin di sisa musim ini,'' kata Mourinho.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA