Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Babak Pertama, Persija Unggul 2-0 Atas Borneo

Senin 11 Nov 2019 16:27 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Dua gol Persija diciptakan oleh Marko Simic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta berhasil unggul dengan skor 2-0 atas Borneo FC, pada babak pertama laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11) sore WIB. Marko Simic memborong dua gol keunggulan skuat Macan Kemayoran di babak pertama.

Kedua tim bermain tertutup di menit-menit awal. Persija Jakarta sebagai tuan rumah mencoba membangun serangan dari bawah namun belum ada upaya yang berhasil membongkar pertahanan Borneo FC. Hingga pada menit ke-16 Riko Simanjuntak mendapatkan shot on target pertama dari sisi kiri serangan, namun bola masih mengarah tepat ke kiper.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mencoba mengganti skema permainan dengan mengganti Terens dengan M. Sihran pada menit ke-19. Namun, Borneo justru kebobolan lebih awal semenit setalah pergantian pemain tersebut. Persija akhirnya mencetak gol pada menit ke-20. Melalui skenario tendangan bola mati dari luar kotak 16 dengan tendangan kaki kanan yang dilesatkan oleh Marko Simic.

Di menit ke-29 Rachmad Hidayat mencoba mengambil peluang dengan melalukan tendangan salto di kotak 16. Namun, bola masih belum menemukan sasaran. Sejurus kemudian, gelombang serangan dilancarkan Borneo FC ke lini pertahanan Macan Kemayoran. Namun beberapa upaya hingga terjadi kemelut di depan gawang Andritany belum membuahkan gol bagi Pesut Etam.

Pada menit ke-35 Renan Silva memberikan umpan kepada Conti dari sisi kanan serangan, namun tandukan Conti di mulut gawang berhasil diblok oleh Andritany. Borneo FC justru semakin tertinggal di menit ke-38 saat mendapat hukuman penalti. Simic menambah keunggulan melalui tendangan dari titik putih. Bola yang mengarah ke tengah berhasil diblok oleh Claudio namun beruntung bagi Persija bola masih mengarah ke gawang dan menjadi gol kedua bagi tim tuan rumah.

Peluang juga didapatkan Borneo saat Renan Silva mengeksekusi tendangan bola mati tak jauh dari kotak 16. Namun, bola yang mengarah ke tengah atas gawang berhasil diblok oleh Andritany. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0, keunggulan bagi tim tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Persija Jakarta:

Baca Juga

Andritany Ardhiyasa (kiper); Xandao, Fachrudin Aryanto, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Toni Sucipto, Novri Setiawan, Rachmad Hidayat, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

Borneo FC:

Gianluca Claudio (kiper); Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Juan Ramon Alsina, Abrizal Umanailo, Ilham Syah, Makarius Fredik Suruan, Renan da Silva, Sultan Samma, Terens Puhiri, Matias Ruben Conti.

Pelatih: Mario Gomez

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA