Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Lewis Hamilton Magnet Luar Biasa untuk Formula One

Senin 11 Nov 2019 22:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nora Azizah

Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton mampu mendatangkan banyak penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pembalap Formula Satu (F1) asal Brazil, Emerson Fittipaldi menilai Lewis Hamilton bukan pembalap terbaik. Namun, dia adalah duta besar yang sangat penting bagi olahraga ini. Menurut dia, yang terbaik masih dipegang oleh Michael Schumacher.

"Dia berada di klasemen teratas, tidak tahu apakah dia yang terbaik, tetapi dia adalah duta besar yang sangat penting dalam olahraga ini," ujar Fittipaldi kepada Gazzetta dello Sport, dilansir dari Planetf1, Senin (11/11).

Menurut pria 72 tahun itu, Hamilton memiliki magnet luar biasa sehingga bisa mendatangkan banyak penggemar. Bahkan pembalap asal Inggris itu juga bisa membuat orang yang tak tertarik dengan F1 berbalik menyukainya.

Dia mencontohkan putrinya sendiri, Vittoria yang mulai mengikuti F1 karena menjadi penggemar Hamilton. Vittoria selalu menyampaikan keinginannya untuk berfoto bersama dengan Hamilton. Hamilton menurut Fittipaldi merupakan pembalap sukses berkat dedikasinya yang luar biasa.

"Einstein dulu mengatakan '20 persen adalah berkat bakatmu, sisanya adalah dedikasi dan pengorbanan'. Bagi Hamliton begini,” katanya.

Pemegang gelar juara dunia dua kali itu juga memberikan komentar tentang persaingan antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc di tubuh Ferrari. Menurut dia keduanya pembalap sangat baik. Vettel masih mempunyai kecepatan dan Leclerc memiliki banyak bakat.

Mereka pun dinilai memberikan pengaruh terhadap perjalanan Ferrari musim ini. Mereka saling mendorong untuk meningkatkan performa tim. Oleh karena itu, Fittipaldi menilai musim ini Scuderia cukup baik.

"Dan saya melihat Ferrari sangat cepat pada tahun 2020. Jika mereka akan mempertahankan keunggulan yang sama pada mesin, saya percaya akan sangat sulit bagi Mercedes untuk mengalahkan mereka,” dia menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA