Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Piala Super Spanyol Format Baru Digelar, Ini Hasil Undiannya

Selasa 12 Nov 2019 06:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Undian Piala Super Spanyol 2019-2020

Undian Piala Super Spanyol 2019-2020

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Madrid akan melawan Valencia pada 8 Januari, sementara Barcelona menghadapi Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Piala Super Spanyol akan hadir dengan wajah baru. Kalau sebelumnya ajang ini mempertemukan dua tim yang merupakan juara Liga Spanyol dan kampiun Copa del Rey, kini formatnya diubah menjadi mini turnamen yang diikuti empat tim.

Baca Juga

Pesertanya, yakni dua finalis Copa Del Rey musim 2018/2019 ditambah dua tim dengan ranking terbaik di kompetisi La Liga musim yang sama. Karena Barcelona yang menjadi finalis Copa del Rey menjuarai La Liga, maka jatahnya diberikan kepada posisi kedua Atletico Madrid dan peringkat ketiga Real Madrid.

Dalam undian yang digelar di kantor pusat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di Madrid, Senin (11/1), Madrid akan bertemu dengan Valencia, sementara Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid. Peertandingan akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada awal tahun depan.

Dikutip dari Marca, Selasa (12/11), Madrid akan melawan Valencia pada 8 Januari, sementara Barcelona menghadapi Atletico pada 9 Januari. Final akan berlangsung pada 12 Januari. 

Format dan lokasi baru ini juga menambah jumlah hadiah yang akan diterima oleh peserta. Tim yang kalah dalam semifinal akan mengantongi sekitar 9 juta euro. Sementara finalis akan membawa pulang uang sebesar 12 juta euro.

Format baru ini akan berlangsung selama tiga tahun sesuai kontrak dengan Arab Saudi. RFEF juga mengantongi sekitar 20 juta euro untuk sekali penyelenggaraan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA