Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Babak Pertama, Persib Cukur Arema 3-0

Selasa 12 Nov 2019 16:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persib Bandung

Logo Persib Bandung

Foto: twitter
Persib Bandung unggul 3-0 atas Arema pada babak pertama di Stadion Si Jalak Harupat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung unggul di babak pertama saat menjamu Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11) sore WIB. Tim tuan rumah berhasil menutup babak pertama dengan tiga gol.

Baca Juga

Persib Bandung berinisiatif memberikan serangan di menit-menit awal pertandingan. Shoot on target pertama dilesatkan oleh Frets Butuan pada menit ke-2. Namun, tendangan kaki kanan Frets dari luar kotak 16 masih terlalu lemah sehingga dengan mudah dapat diamankan oleh Kartika Ajie. Gagal pada percobaan tersebut, Frets Butuan dan kawan-kawan terus memberikan tekanan.

Di menit ke-5 Frets melakukan penetrasi hingga terpaksa dijatuhkan di kotak 16. Namun, wasit tidak menilai itu sebagai pelanggaran. Akhirnya, di menit ke-6 Kim Jeffrey berhasil mencetak gol pertama bagi Persib Bandung melalui kombinasi serangan yang dibangun dari sisi kiri. Usai mendapatkan umpan dari Erwin Ramdani, Kim langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang yang tak terbaca oleh Kartika Ajie. Persib pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas Arema FC.

Sementara itu, setelah sepuluh menit laga berlangsung, skuat berjuluk Singo Edan tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah. Di menit ke-12 Arema berhasil menembus lini pertahanan Persib Bandung. Namun, belum ada ancaman berarti yanh diberikan tim asuhan Milomir Seslija ke gawang I Made Wirawan. Tensi tinggi pun dipertontonkan kedua tim sejak menit-menit awal pertandingan.

Persib kembali mendapatkan peluang saat Achmad Jufriyanto menerima umpan lanjutan dari tendangan pojok di menit ke-16. Beruntung bagi Arema FC, tandukan Jufriyanto masih meleset tipis di sisi kiri gawang Kartika Ajie. Sementara itu, Arema akhirnya memberikan ancaman saat Makan Konate mengambil tendangan bola mati dari luar kotak 16 pada menit ke-21. Namun, tendangan kaki kanan Konate yang cukup keras masih belum menemukan sasaran.

Di menit ke-28 Persib kembali memberikan ancaman ke gawang Arema. Kombinasi serangan berhasil menarik Kartika Ajie untuk keluar meninggalkan posisinya. Namun, sentuhan akhir Abdul Aziz dari luar kotak 16 masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-36 Persib Bandung berhasil menambah keunggulan saat Nazari melepaskan tendangan keras dari luar kotak 16 dan berhasil melewati garis gawang setelah memantul ke tiang dalam mistar gawang Kartika Ajie. Bola yang masih memantul keluar pun disambut oleh Erwin yang kemudian melesatkan bola ke gawang. Gol kedua Persib itu pun terhitung sebagai gol Nazari.

Tak butuh waktu lama, tim tuan rumah kembali memperlebar jarak keunggulan di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan Frens Butuan. Frens berhasil menyelesaikan umpan yang diterimanya di sisi kanan gawang. Tendangan Frens yang mengarah ke tiang dekat pun tak dapat dihentikan oleh Kartika Ajie. Persib pun unggul 3-0 atas Arema di babak pertama.

Susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung:
I Made Wirawan (kiper), Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Supardi, Abdul Aziz, Omid Nazari, Desi Kusnandar, Erwin Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Zalnando, dan Frets Butuan.

Cadangan:
Dhika Bayangkara, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Ghozali Siregar, Hariono, Julius Josel, Kevin van Kippersluis.

Pelatih: Robert Rene Albert

Arema FC: Kartika Ajie (kiper), Artur Rocha, Alfarizie, Alfin Tuasalamony, Jayus Hariono, Makan Konate, Ricky Akbar Ohorella, Ridwan Tawainela, Takufumi Akahoshi, Hardianto, dan Rifaldi Bawuo.

Cadangan:
Utam Rusdiana, Ikhfanul Alam, Rachmat Latif, Nasir, Vikrian Akbar Fathoni, Riky Kayame, Sunarto.

Pelatih: Milomir Seslija

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA