Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Lampard Berharap Chelsea Pertahankan Willian

Jumat 15 Nov 2019 04:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Willian

Willian

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kontrak Willian bersama the Blues akan habis pada pengujung musim 2019/2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menyerahkan masa depan Willian kepada para pejabat klub. Meski dirinya berharap winger asal Brasil itu diberikan kontrak baru di Stadion Stamford Bridge.

Kontrak Willian bersama the Blues akan habis pada pengujung musim 2019/2020. Namun, hingga kini, belum ada tanda-tanda pemain 31 tahun tersebut akan memperpanjang masa kerjanya. Pengalaman dan kehebatannya membantu skuat muda Chelsea dalam 12 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

"Saya tidak bisa terlibat dalam keputusan kontrak. Terserah klub untuk memutuskannya. Tetapi semua orang melihat betapa saya mengandalkan dia dalam apa yang ia perbuat, saya menyukainya di sini," ujar Lampard dilansir Sportkeeda, awal pekan ini.

Ketika Lampard datang menggantikan Maurizio Sarri di Stamford Bridge musim panas kemarin, Willian kembali masuk dalam skuat utama the Roman Emperor. Ia bahkan menjadi andalan dan telah tampil 11 kali di Liga Inggris dengan menyumbangkan dua gol serta tiga assist.

Assist terakhir disumbangkan oleh Willian saat membantu Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas Crystal Palace. Bagi Lampard, Willian juga bisa menjadi sosok panutan bagi Callum Hudson-Odoi, Chirstian Pulisic, dan beberapa pemain muda lainnya.

"Dia sangat dibutuhkan oleh kami, dan dia melakukan semua yang kami inginkan dengan penuh kerendahan hati," sambung Lampard.

Willian sudah membela Chelsea sejak musim 2013 silam. Bersama kesebelasan asal London Barat, ia sukses mencatat 307 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 55 gol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA