Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Persib Bandung Kalahkan Arema FC 3-0

Selasa 12 Nov 2019 18:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Penyerang Persib Bandung Frets Listanto Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Penyerang Persib Bandung Frets Listanto Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Foto: Abdan Syakura
Persib Bandung mengalahkan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11) sore WIB. Bermain dikandang sendiri, Maung Bandung menaklukkan Singo Edan dengan skor akhir 3-0.

Tambahan tiga poin pun dapat memperbaiki posisi tim asuhan Robert Rene Albert di papan klasemen. Saat ini, Persib menduduki peringkat ke-6 dengan nilai 40 dari 27 pertandingan yang telah dilakoni.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-6 melalui Kim Jeffrey melalui kombinasi serangan yang dibangun dari sisi kiri. Usai mendapatkan umpan dari Erwin Ramdani, Kim langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang yang tak terbaca oleh Kartika Ajie. Persib pun unggul sementara dengan skor 1-0 atas Arema FC.

Baca Juga

photo
Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani (kanan) berusaha merebut bola dari Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Di menit ke-36 Persib Bandung berhasil menambah keunggulan saat Nazari melepaskan tendangan keras dari luar kotak 16 dan berhasil melewati garis gawang setelah memantul ke tiang dalam mistar gawang Kartika Ajie. Bola yang masih memantul keluar pun disambut oleh Erwin yang kemudian melesatkan bola ke gawang. Gol kedua Persib itu pun terhitung sebagai gol Nazari.

Tak butuh waktu lama, tim tuan rumah kembali memperlebar jarak keunggulan di menit ke-39 melalui gol yang diciptakan Frens Butuan. Frens berhasil menyelesaikan umpan yang diterimanya di sisi kanan gawang. Tendangan Frens yang mengarah ke tiang dekat pun tak dapat dihentikan oleh Kartika Ajie. Persib pun unggul 3-0 atas Arema di babak pertama.

photo
Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) dan Erwin Ramdani (tengah) berusaha menendang bola dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Setelah mengalami kebuntuan di babak pertama, pelatih Arema FC, Milomir Seslija pun memutuskan untuk mengganti beberapa pemain. Di awal babak kedua Milo mengganti Takufumi Akahoshi dengan Riky Kayame. Selain itu, untuk lebih menajamkan lini depan Milo juga mengganti Hardianto dengan Sunarto. Namun, belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh skuat Singo Edan. Tim tamu pun masih tertinggal 0-3 dari tim tuan rumah.

Tensi tinggi permainan terus dipertontonkan oleh kedua tim di sepanjang babak kedua. Tercatat enam kartu kuning telah dikeluarkan oleh wasit hingga menit ke-67. Kendati demikian, permainan tetap berjalan dengan kondusif. Sebanyak 26 ribu penonton yang hadir di stadion pun menikmati pertandingan sambil terus menyanyikan yel-yel untuk memberikan semangat kepada pemain di lapangan.

Pada menit ke-80, peluang akhirnya didapatkan Arema saat berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Persib Bandung. Namun, beruntung bagi Persib Bandung, penyelesaian akhir dari Rifaldi Bawuo masih mengarah tepat ke kiper.

photo
Persib Bandung Kalahkan Arema FC. Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz berusaha melewati pemain Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Tendangan Rifaldi pun berhasil diamankan dengan mudah oleh I Made Wirawan. Di menit ke-85 giliran Makan Konate yang membuat peluang dari tendangan bebas. Namun, bola masuh belum mampu menggetarkan gawang Persib Bandung.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup wasit, tidak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim. Laga pun berakhir dengan skor 3-0 kemenangan bagi tim tuan rumah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA