Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Kante Buka Kemungkinan Pensiun di Chelsea

Sabtu 16 Nov 2019 04:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

N

N

Foto: EPA-EFE/SEDAT SUNA
Sejak bergabung pada 2016, Kante terus menjadi pilihan utama di lini tengah Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan asal Prancis, N'Golo Kante, mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan dan terus mengenakan seragam Chelsea pada musim-musim mendatang. Bahkan, gelandang berusia 28 tahun itu membuka kemungkinan untuk pensiun di klub asal London Barat tersebut.

Bergabung bersama Chelsea sejak 2016, Kante terus menjadi pilihan utama di lini tengah the Blues. Tiga titel bergengsi telah dipersembahkan Kante buat Chelsea. Terakhir, Kante membawa the Blues menjadi yang terbaik di pentas Liga Europa pada musim lalu.
 
Kesuksesan di level klub ini dilengkapi Kante dengan keberhasilan mengantarkan Prancis menjadi kampiun di Piala Dunia 2018. Alhasil, mantan gelandang Leicester City itu sempat dikabarkan menarik minat sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Real Madrid.

Kendati begitu, Kante menegaskan keinginannya untuk bertahan di Chelsea. Kante berniat untuk menghabiskan sisa kontraknya bersama the Blues. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023. Tidak hanya itu, Kante bahkan membuka peluang untuk gantung sepatu di Chelsea.

''Tentu saja (ada kemungkinan untuk pensiun di Chelsea). Hari ini, hingga 2023, saya akan bersama Chelsea. Jadi, saya berharap bisa terus menjalani musim yang luar biasa bersama Chelsea hingga 2023 mendatang,'' ujar Kante kepada Telefoot seperti dikutip The Sun, awal pekan ini.

Bersama Chelsea, Kante telah meraih satu titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dan gelar juara Liga Europa. Namun, pemain yang mengantarkan Leicester City ke tangga juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 itu tidak mau berhenti begitu saja.

Kante masih berharap bisa terus menyumbangkan trofi buat the Blues. ''Saya telah menjalani tiga tahun yang luar biasa bersama Chelsea. Klub ini telah banyak membantu saya, dan saya berharap bisa terus memberikan gelar juara buat klub ini,'' jelas dia.

Pada musim ini, performa Kante sedikit terganggu dengan kondisi kebugaran pasca-mengalami cedera engkel pada awal musim. Dari 12 laga yang telah dilakoni the Blues di Liga Primer Inggris, Kante hanya tampil di lima laga. Namun, kondisi itu tidak mengurangi kontribusi maksimal Kante buat the Blues.

Pemain keturunan Mali itu telah mencetak dua gol dari lima kesempatan tampil di Liga Primer Inggris. Kini, setelah pulih sepenuhnya dari cedera dan bugar, Kante pun kembali menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues, termasuk saat tampil selama 90 menit saat Chelsea membungkam Crystal Palace, 2-0, Sabtu (9/10) waktu setempat.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA