Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Guendogan: Messi Bintang Terbaik Generasi Saat Ini

Sabtu 16 Nov 2019 12:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kiri).

Lionel Messi (kiri).

Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Guendogan menegaskan ia tak merasa ragu memilih La Pulga sebagai pemain terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang tengah timnas Jerman, Ilkay Guendogan mengklaim megabintang Barcelona, Lionel Messi, merupakan pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Ia bahkan menyebut La Pulga, julukan Messi, lebih baik dari sang rival, Cristiano Ronaldo.

"Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Menurut saya, dia memiliki kemampuan yang sangat istimewa,"  ujar Guendogan dilansir Sportkeeda, awal pekan ini.

Messi merupakan pemenang lima kali gelar individu Ballon d'Or, sama seperti Cristiano Ronaldo, dan merupakan salah satu seniman lapangan hijau terbaik sepanjang zaman.

Berkat kehebatan dua pemain tersebut, perdebatan antara siapa yang paling gemilang terus terjadi.  Guendogan menegaskan ia tak merasa ragu memilih La Pulga sebagai pemain terbaik.

Baca Juga

photo
Ilkay Guendogan


"Secara keseluruhan tak ada orang lain yang memiliki kualitas seperti Messi. Dia adalah pemain bintang generasi saya dan pesepak bola terhebat sepanjang masa. Saya harap kami bisa menyaksikannya bermain selama beberapa tahun ke depan," kata pemain Manchester City tersebut.

Sebelumnya, Presiden Barcelona Josep Mari Bartomeu mengklaim Messi masih bisa mengabdi di Stadion Camp Nou selama lima tahun ke depan. Meskipun Messi sudah menginjak usia 32 tahun, Bartomeu tetap yakin pemilik nomor punggung 10 masih akan membela panji Los Azulgrana.

Musim ini Messi telah menyumbangkan sembilan gol dan empat assist dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Barca.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA