Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Mojang Persib Dihibur Laga Lawan Arema

Selasa 12 Nov 2019 21:38 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

.

.

Persib Putri nonton pertandingan lawan Arema untuk mengusir jenuh seluruh pemain.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Demi membunuh rasa jenuh dari tim asuhannya, pelatih Persib Putri, Iwab Bastian, memberikan agenda hiburan untuk anak asuhnya. Iwan ingin mengganti sejenak rutinitas latihan yang dihamparkan memantik rasa jenuh anak asuhnya. 

Iwan mengajak, skuat Putri Biru untuk menyaksikan laga saudara tuanya, Persib Bandung saat bentrok dengan rival beratnya Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019).

AYO BACA : Persib Rombak Starting Eleven untuk Duel Kontra Arema, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/11/12/69984/persib-rombak-starting-eleven-untuk-duel-kontra-arema Penulis: Eneng Reni Nuraisyah Jamil Editor : Rizma Riyandi

"Nonton Persib vs Arema sudah diminta pemain sejak seri ketiga lalu. Karena tidak bentrok dengan jadwal kompetisi. Selain agenda ini, program refreshing lainnya berendam di wisata air panas Ciater, Subang. Acara itu sudah diagendakan. Tinggal menunggu pelaksanaannya saja," ungkap pelatih yang karib disapa Ibas itu, Selasa (12/11/2019).

Iwan menyampaikan, agenda ini dilakukannya untuk mengusir jenuh seluruh pemain. Namun tim pelatih, lanjut Ibas, tetap menyiapkan beberapa program recovery lainnya untuk menjaga semangat tanding skuat Putri Biru.

AYO BACA : 24.000 Tiket Ludes, Omid Nantikan Atmosfer Besar Persib vs Arema, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/11/12/69963/24000-tiket-ludes-omid-nantikan-atmosfer-besar-persib-vs-arema Penulis: Eneng Reni Nuraisyah Jamil Editor : Fira Nursyabani

"Paling kita membuat variasi program latihan yang bisa usir jenuh pemain. Hingga mood-nya tetap terjaga. Dan tidak membuat persiapan tim berkurang. Pintar-pintar pelatih lah ciptakan suasana ceria di lapangan," lanjut Ibas.

Sementara itu, Persib Putri baru mengakhiri laga pamungkas di seri ketiga vs PS Tira Persikabo Putri. Meski begitu, Iwan mengakui, di seri ketiga lalu, Persib Putri gagal menyapu kemenagan di semua laga wajibnya. Di partai pamungkas mereka dipaksa bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah PS Tira Persikabo hingga harus puas nangkring di posisi kedua. 

"Semua itu terjadi karena jeleknya penyelesaian akhir. Bukan karena masalah teknik. Tapi tidak sabarnya pemain menyelesaikan peluang jadi gol. Itu yang akan kita drill di persiapan kali ini. Tapi untjk Seri keempat rencananya bakal digelar 16 November. Waktunya sangat mepet dengan seri sebelumnya. Makanya kami terus mempertahankan tim. Tetap berlatih seperti biasa. Tidak memberi libur pada pemain," lanjutnya.

Sementara itu, disinggung Bandung untuk menjadi tuan rumah seri empat Liga 1 Putri 2019, Ibas mengaku sudah meminta manajemen untuk menggelar seri berikutnya di Bandung. Pasalnya, Bandung diharapkan menjadi tuan rumah untuk seri selanjutnya.

"Minta jadi tuan rumah sih udah. Karena kita kan ingin juga tampil di kandang sendiri. Tapi semua tergantung manajemen tim. Kalau akhirnya harus kembali main di luar Bandung nggak masalah," ujar Ibas.

AYO BACA : Kontra Arema, Omid Nazari Optimistis Persib Bisa Amankan Poin Penuh, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2019/11/12/69960/kontra-arema-omid-nazari-optimistis-persib-bisa-amankan-poin-penuh Penulis: Eneng Reni Nuraisyah Jamil Editor : Fira Nursyabani

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA