Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Kalah dari Persib, Pelatih Arema Tetap Apresiasi Tim

Selasa 12 Nov 2019 23:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Arema tetap apresiasi skuatnya meski kalah dari Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC mengalami kekalahan dari Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Arema kalah dari Persib dengan skor 3-0.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menyebut gol pertama Persib membuat konsentrasi Arema jatuh. Apalagi salah satu pemain Arema terkapar cukup lama sebelum gol dari Kim Kurniawan itu.

"Tapi gol yang pertama itu ada pelanggaran dan tidak melakukan set play, dan itu gol pertama itu menjadi penyebab," kata Milo usai laga.

Namun Milo tetap mengapresiasi permainan Arema FC. Menurutnya, Arema tetap bisa menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Babak kedua bahkan tidak ada perlawanan berarti dari tim tuan rumah.

"Untuk babak kedua kita cukup mengontrol pertandingan, tapi yang awal kurang bagus," ujarnya.

Arema memang kehilangan delapan pemainnya, termasuk sang kapten, Hamka Hamzah. Alhasil, Persib mampu mempertahankan tren positif  di kandang.  "Kamu benar kami ada beberap pemain yang tidak ada di posisi vital, Dedik, Hendro, Hamka, itu di posisi vital," tegasnya.

Atas hasil tersebut, Arema FC tetap bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 41 poin. Hasil tersebut juga memperpanjang tren buruk Arema di laga tandang.  "Kita juga tidak ada track record bagus ketika bermain di luar, kami lengah karena kehilangan beberapa pemain," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA