Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pemain Bertahan Terberat yang Pernah Dihadapi Lewandowski

Jumat 15 Nov 2019 05:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski

Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski

Foto: LUKAS BARTH/EPA
Lewandowski mengungkap siapa pemain bertahan paling tangguh yang pernah dihadapinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski menjadi salah satu penyerang tersubur dalam urusan mencetak gol. Penyerang Bayern Muenchen itu pun mengungkapkan ada satu pemain bertahan yang menjadi lawan terberatnya.

Selama bertahun-tahun, Lewandowski telah berhadapan dengan Virgil van Dijk, Gerard Pique dan sederet bek handal lainnya. Namun, pemain asal Polandia itu menyebut, tidak bek yang lebih tangguh yang pernah dihadapinya selain pemain bertahan Real Madrid, Sergio Ramos.

"Lawan terberat? Ada banyak pemain bertahan yang baik, tetapi selalu menyenangkan memiliki duel melawan Sergio Ramos. Saya selalu senang bisa bersaing dengannya," ujarnya seperti dikutip dari Goal.

Lewandowski pertama kali berhadapan dengan Ramos pada Liga Champions musim 2012-2013. Saat itu, dirinya masih berseragam Borussia Dortmund, dan berhasil mengantarkan kemenangan untuk timnya dengan skor 2-1, dimana salah satu gol dicetak oleh dirinya. Dalam lima pertemuan terakhir, Lewandowski hanya mampu mencetak satu gol ke gawang Real Madrid.etak satu gol dalam bentrokan tersebut.

Sepanjang tahun 2019, Lewandowski menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di semua kompetisi di Eropa. Lewandowski telah mengkoleksi 41 gol dari 40 penampilan sepanjang 2019.

Kini, selain menjaga torehan prestasi secara pribadi, Lewandowski juga punya misi membawa Muenchen menguasai Liga Jerman. Saat ini, Muenchen berada di posisi kedua dibawah Monchengladbach.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA