Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Jika Emery Dipecat, Ini Calon Kuat Pelatih Baru Arsenal

Rabu 13 Nov 2019 05:30 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Posisi Unai Emery sebagai pelatih Arsenal saat ini diujung tanduk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Arsenal masih memberikan kepercayaan kepada Unai Emery duduk sebagai pelatih, meski prestasi the Gunners tak kunjung membaik. Namun, bukan tidak mungkin Emery bakal kehilangan posisinya musim depan.

Rumor bakal tersingkirnya Emery bukan hal yang baru. kekalahan dari Leicester City dengan skor 2-0 pada pekan lalu, membuat rumor tersebut semakin kencang berhembus. Namun, manajemen Arsenal mengatakan belum akan mengganti Emery.

Kemungkinan Emery baru akan diganti pada awal musim mendatang. Dan berikut nama-nama calon potensial pengganti Unai Emery di Arsenal:

Baca Juga

photo

1. Jose Mourinho

Menorehkan dua kali Liga Champions, dan tiga kali gelar Liga Inggris membuat Mou menjadi pilihan yang paling banyak dibicarakan. Namun pelatih asal Portugal itu berlawanan dengan gaya Arsenal selama ini. Terutama soal belanja pemain, Mou dipastikan akan gemar belanja pemain dibandingkan memanfaatkan talenta muda klub.

Hanya saja, jika Arsenal membutuhkan prestasi dalam waktu jangka pendek maka Mou adalah solusinya. Sebelumnya, Mou pernah menukangi tim-tim besar, seperti Real Madrid, Chelsea, Inter Milan, dan juga Barcelona.

photo

2. Luis Enrique Mantan gelandang Spanyol yang telah kehilangan pekerjaan sejak meninggalkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Spanyol pada Juni tahun ini. Sebelum, Luis telah dikaitkan dengan pekerjaan Chelsea. Musim panas lalu ketika Maurizio Sarri diangkat sebagai gantinya dan sekarang sedang disebut-sebut pengganti Emery di Arsenal.

photo

3. Brendan Rodgers

Pertengahan musim lalu Brendan Rodgers bukanlah nama populer untuk menjadi kandidat kuat nahkoda The Gunners. Namun 18 bulan kemudian, Brendan mampu menyita perhatian usai membawa Leicester ke papan atas.

Hanya saja, tidak mudah bagi tim asal London itu untuk membajaknya dari Leicester. Mengingat saat ini The Foxes tengah naik daun dengan permainan cantiknya. Bahkan saat ini, Leicester duduk manis di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris menggeser Chelsea dan Manchester City.

Sumber: Football London.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA