Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Willian Disarankan Pindah ke Juventus

Jumat 15 Nov 2019 03:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Willian

Willian

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Lucescu sangat paham kualitas Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mircea Lucescu menyarankan pemain sayap Chelsea Willian Borges da Silva pindah ke Juventus. Lucescu memprediksi situasi tersebut bakal berdampak baik bagi pesepak bola asal Brasil itu.

Baca Juga

Lucescu sangat paham kualitas Willian. Mereka pernah bekerja sama di Shakhtar Donetsk beberapa tahun lalu. Sang winger memasuki tahun terakhir di Stamford Bridge. Jika tak ada perubahan, tahun depan ia berstatus agen bebas.

"Akan menjadi sesuatu yang baik bagi dia jika mencari klub baru, setelah bertahun-tahun di London. Bianconeri ideal buat dia," kata Lucescu kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Rabu (13/11).

Willian masih menjadi andalan Chelsea. Pengalamannya dibutuhkan Frank Lampard. 

Kebetulan the Blues banyak mempercayakan pemain muda. Pasalnya klub tersebut sedang menjalani larangan membeli pemain baru. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, winger 31  tahun itu sudah tampil dalam 15 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

Pada kesempatan serupa, Lucescu diminta mengomentari perseteruan kecil antara pelatih Juve, Maurizio Sarri dengan Cristiano Ronaldo. Dalam laga melawan AC Milan, Sarri menarik Ronaldo pada babak kedua.

Sang bintang dikabarkan marah dengan keputusan mentornya itu. Ia sampai meninggalkan stadion Allianz sebelum pertandingan berakhir.

"Sari menangani situasi demikian dengan sangat baik. Ini mengingatkan saya pada episode serupa saat saya masih di Inter Milan," ujar Lucescu.

Pada 1998-1999, tokoh asal Rumania itu mengarsiteki Nerazzurri. Pada periode tersebut, ia juga memiliki sosok kelas satu bernama Ronaldo Luis Nazario Lima. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA