Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Robert: Kemenangan Persib untuk Bobotoh

Rabu 13 Nov 2019 06:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) dan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (11/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib mengalami tindakan yang tidak menyenangkan di Malang pada putaran pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil membalas kekalahannya dari Arema FC di putaran pertama Liga 1 lalu. Skor 3-0 tercipta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui kemenangan ini sepenuhnya untuk pendukung Persib, Bobotoh. Hal ini karena di putaran pertama Persib harus dipermalukan dengan skor 1-5 dari Singo Edan. Padahal, saat itu Persib mengalami tindakan yang tidak menyenangkan di Malang.

"Atmosfer yang sangat bagus dan apa yang terjadi pada kami di Malang tidak terjadi pada klub lain di Bandung," kata Robert usai laga.

Menurut Robert, keselamatan pemain adalah hal paling penting dalam pertandingan sepak bola. Dibandingkan mengganggu pemain lawan di luar lapangan, lebih baik menyerahkan sepenuhnya pada pemain.

Beruntung, kepercayaan tersebut bisa dijawab oleh Persib dengan tiga gol beruntun di babak pertama. Tidak ada satu pun masalah yang terjadi di dalam dan luar stadion. "Jadi saya mengucapkan terima kasih pada semuanya karena kami menunjukkan menjadi tuan rumah yang baik dan menghormati semua yang datang," katanya.

Robert menambahkan, Bandung memang dikenal dengan tuan rumah yang ramah pada tamunya. Apalagi, Bandung adalah kota wisata yang sering dijadikan tujuan berlabuh, termasuk menonton pertandingan Persib. "Orang-orang akan senang datang ke Bandung, semua bisa nyaman ke Bandung seperti berbelanja atau lainnya karena saya tahu itu merupakan budaya di sini," katanya.

Atas kemenangan tersebut, Persib naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin. Sebagai hadiah, Robert memberikan waktu libur selama tiga hari. Selanjutnya, Persib akan memjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Ahad (24/11) mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA