Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Persib Bandung Tetap Percaya Diri tanpa Striker

Rabu 13 Nov 2019 07:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib, Omid Nazari di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Pemain Persib, Omid Nazari di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Para pemain Persib mampu memberikan kontribusi sesuai dengan tugasnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Persib menaklukkan Singo Edan meski bermain tanpa striker.

Gelandang Persib, Omid Nazari, mengaku kepercayaan diri menjadi kunci tim untuk menaklukkan Arema. Menurutnya, pemain Persib mampu memberikan kontribusi sesuai dengan tugasnya.

"Sangat menyenangkan karena di babak pertama tim bermain bagus. Dalam game ini pemain memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga terus bermain dengan baik," kata Omid.

Pemain berpaspor Filipina ini bahkan mencetak gol pertamanya dengan Persib. Gol yang terjadi di menit ke-36 ini tercipta dari tendangan jarak jauh luar kotak penalti.

Ini bukan kali pertama Persib bermain tanpa striker. Sang striker, Ezechiel N'Duoassel, terpaksa absen karena panggilan timnas Chad. Sementara, Kevin van Kippersluis yang biasa menempati posisi second striker disimpan di bangku cadangan karena cedera.

"Kami (gelandang) berbeda dengan Eze dan Kevin, mereka bisa membawa bola dan menjadi pemain yang penuh dengan taktikal. Tentu itu adalah hal yang berbeda," kata Omid.

Namun Persib tetap bermain menyerang dengan lini belakang yang tidak mudah ditembus. Omid menunjukkan bahwa ada pemain yang absen tidak membuat Persib bermain buruk. "Kami punya banyak pemain yang bagus. Jika sebagian absen, kami masih punya pemain bagus lainnya. Jadi kami tetap bekerja dengan baik," jelasnya.

Atas kemenangan tersebut, Persib berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin. Setelah mendapat kemenangan beruntunnya, Persib mendapat libur selama tiga hari.

Omid menggunakan jatah liburnya untuk kembali ke Filipina. "Saya akan pulang dulu ke Filipina, mau santai dan nanti kembali dengan energi yang penuh," tutupnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA