Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Fonseca: Mkhitaryan Mampu Hidupkan Naluri Cetak Gol Dzeko

Rabu 13 Nov 2019 08:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Absennya Mikey membuat naluri mencetak gol Edin Dzeko menyusut.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma bakal segera mendapat suntikan tenaga setelah laporan terbaru mengatakan Henrikh Mkhitaryan bakal kembali bergabung ke tim utama setelah jeda internasional. Pelatih Paulo Fonseca mengklaim, kehadiran Mkhitaryan dapat kembali membangkitkan produktivitas gol Edin Dzeko.

"Saya pikir kembalinya Mkhitaryan akan banyak membantunya (Dzeko). Dan jeda internasional akan membantu pemulihan Henrikh (Mkhitaryan)," ujar Fonseca kepada Corriere dello Sport disadur Football Italia, Rabu (13/11).

Gelandang serang asal Armenia itu telah absen sembilan pertandingan bersama i Giallorossi akibat mengalami sobek pada otot adductor. Alhasil, absennya Mikey membuat naluri mencetak gol Edin Dzeko menyusut.

Tercatat, bomber gaek asal Bosnia hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir Roma di seluruh kompetisi dan sekarang Fonseca merasa kembalinya Mkhitaryan dapat membantu Dzeko menemukan ketajamannya merobek jaring lawan.

Baca Juga

photo
Edin Dzeko


Sementara itu, pada akhir pekan kemarin Roma gagal mengantongi angka sempurna setelah dipermalukan Parma 0-2 pada lanjutan pekan ke-12 Serie A Liga Italia. Hasil tersebut membuat Serigala Ibu Kota merosot ke peringkat keenam, terpaut dua poin dari Cagliari di posisi empat besar.

Meski demikian, Fonseca tetap puas dengan kinerja anak asuhnya. Pria asal Portugal itu juga tetap optimistis timnya dapat kembali bersaing di papan atas klasemen. "Saya puas dan optimistis. Kami tidak bisa lupa bahwa kami telah memulai proyek baru dan kami harus bersabar. Kami melakukan yang terbaik," kata dia.

Pasca-jeda internasional pekan ini, skuat i Giallorossi bakal menyambut tim promosi Brescia di Stadion Olimpico. Tiga angka jadi fokus Roma demi memgembalikan mentalitas tim selepas dua kekalahan beruntun di Liga Champions dan Serie A Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA