Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Beckham Ingin Tembus Skuat Indonesia di Piala Dunia U-20

Rabu 13 Nov 2019 08:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra, di Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (22/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Beckham Putra merupakan salah satu pemain inti yang selalu diturunkan di timnas U-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Timnas Indonesia U-19 berhasil mendapat tiket tampil di Piala Asia U-19 2020. Kesempatan ini diraih usai tim asuhan Fakhri Husaini memastikan diri sebagai pemuncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20.

Pemain Persib, Beckham Putra Nugraha, menjadi salah satu perwakilan pemain dalam ajang tersebut. Beckham merupakan salah satu pemain inti yang selalu diturunkan.

"Ya Alhamdulillah bisa dapat tiket Piala Asia berkat kerja keras tim. Semoga kami bisa layak tampil di Piala Dunia," kata Beckham di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

Sebenarnya, skuat Garuda Muda sudah memiliki tiket ke Piala Dunia U-20 2021 karena menjadi tuan rumah penyelenggara. Namun bukan berarti kesempatan tampil di ajang tingkat Asia dilewatkan begitu saja. "Insya Allah enggak karena memang harus jadi pembuktian," kata adik dari Gian Zola ini.

Sayangnya, timnas U-19 harus berpisah dari sang pelatih, Fakhri Husaini. Kontrak Fakhri dengan PSSI sudah selesai setelah babak kualifikasi usai.

Beckham memang tidak berkomentar banyak soal pelatih yang membawanya berseragam timnas. Namun ia berharap Fakhri bisa kembali memimpin tim di ajang Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan nanti. "Inginnya tetap Coach Fakhri," katanya.

Saat ini, Beckham sudah kembali bersama timnya. Beckham akan menyelesaikan kompetisi Liga 1 2019 yang akan berakhir Desember mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut hangat kedatangan Beckham. Ia meminta Beckham mengembalikan kondisi tubuhnya hingga siap untuk kembali membela Persib. "Beckham baru kembali dari timnas jadi dia belum bergabung (dalam latihan rutin) dengan Persib," kata Robert.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA