Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Nasib Pochettino Ditentukan Saat Spurs Vs West Ham

Rabu 13 Nov 2019 12:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Pochettino dinilai gagal dalam mempertahankan reputasi Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Posisi Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur terancam pemecatan. Terbaru, media Inggris mengklaim apabila pertandingan Spurs versus West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris bakal jadi laga penentu bagi nasib Pochettino di London Utara.

Spurs tampil impresif pada kompetisi musim lalu hingga menjadi finalis Liga Champions. Namun kini Pochettino dinilai gagal dalam mempertahankan reputasi the Lillywhites pada kampanye 2019/2020.

Buktinya, hingga pekan ke-12 Tottenham tercecer di peringkat 14 klasemen Liga Primer Inggris. Harry Kane dan kolega hanya bisa mengumpulkan 14 poin hasil tiga kemenangan, lima imbang, dengan empat kekalahan. Itu juga termasuk catatan terburuk Pochettino selama membesut Si Lili Putih.

Seperti diberitakan Telegraph Sport disadur Sportkeeda, Rabu (13/11), manajemen klub bakal memutuskan nasib entrenador asal Argentina pada satu pertandingan ke depan melawan West Ham. Desakan pemecatan juga menyeruak dari tribun penonton. Para fan meminta pihak klub untuk menyudahi hubungan dengan juru taktik 47 tahun itu.

Sebelumnya, harapan tinggi terjadi di kalangan pendukung Spurs. Para fan menilai timnya dapat memperebutkan titel liga bersama Liverpool dan Manchester City, setelah mendatangkan Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, dan Ryan Sessegnon musim panas 2019.

Tetapi, Spurs mendapati diri dengan sangat mengejutkan. Rival sekota Arsenal itu terpaut 20 poin di belakang pemimpin liga, Liverpool, dan 11 poin di belakang Manchester City yang duduk di zona empat besar.

Sementara itu, Presiden Tottenham Daniel Levy diyakini tidak mau melakukan perubahan kepelatihan di pertengahan musim dan telah dilaporkan bahwa klub akan menelan biaya 12,5 juta poundsterling untuk berpisah dengan Pochettino. Ini sebagai bagian dari paket kompensasi yang disepakati dengan perpanjangan kontrak terbarunya.

Adapun beberapa kandidat calon pelatih baru mengapung, seperti Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri, meski masih ada kemungkinan bahwa klub akan bertahan dengan Pochettino sampai akhir musim.

Terlepas dari situasi saat ini, Pochettino secara luas dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik dalam sepak bola dunia dan tidak akan kekurangan pelamar jika ia berpisah dengan Spurs dalam waktu dekat. Ia diyakini menjadi target dari Real Madrid dan Manchester United.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA