Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Saat Klopp Bercanda Soal Pep Guardiola

Rabu 13 Nov 2019 15:48 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Klopp justru bercanda dengan awak media terkait relasi dengan Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika para penggemar Liverpool dan Manchester City masih ada yang belum move on dari pertarungan sengit dengan bumbu kontroversi kedua tim di Liga Primer Inggris pekan lalu, Juergen Klopp justru bercanda dengan awak media terkait relasi dengan Pep Guardiola. Itu dilakukan Klopp saat ditanya wartawan usai menghadiri pertemuan Forum Pelatih Elite UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (11/11).

Baca Juga

Seorang wartawan bertanya kepada pelatih Liverpool ini apakah ia berbicara dengan Guardiola. Namun, sang wartawan Sky Sports yang menyebut nama Pep dengan Pepe sempat membuat Klopp bingung.

"Siapa Pepe?" tanya Klopp dalam rekaman yang ditampilkan AS, Selasa (12/11). Saat dijelaskan sosok yang dimaksud Pep Guardiola, Klopp tertawa lebar.

"Tentu saja kami berbicara, kenapa tidak," katanya.

Saat hendak melanjutkan obrolan dengan wartawan, ia menoleh dan melihat Guardiola tengah berjalan ke arahnya. Klopp kemudian berbisik,"Pep Guardiola datang." Setelah itu, bergerak cepat meninggalkan rombongan wartawan. Sepeninggal Klopp, Guardiola hanya melempar senyum saat berjalan melewati rombongan wartawan.

Keduanya menjadi sorotan sepanjang pekan lalu. Guardiola sempat menyebut Liverpool diuntungkan oleh diving Sadio Mane. Klopp balas mengkritik Guardiola yang dinilainya kelewatan mengomentari timnya. Guardiola kemudian meminta maaf.

Setelah itu, kedua tim bertemu dan Liverpool menang 3-1, Ahad (10/11). Tapi ada dua insiden handball pemain Liverpool yang tak diganjar penalti. Guardiola kembali menjadi sorotan karena dianggap mengkritik wasit dengan sarkasme, meski kemudian FA tidak menganggap demikian. Namun usai laga, Guardiola dan Klopp terlihat bersalaman dan berpelukan sebelum meninggalkan lapangan.

Hanya selang sehari, keduanya bertemu dalam forum pelatih top Eropa di Swiss untuk membahas kebijakan dan keputusan di sepak bola. Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Unai Emery, Rudi Garcia, Maurizio Sarri, Ole Gunnar Solskjaer, Erik ten Hag, dan Thomas Tuchel menghadiri pertemuan ini selain Klopp dan Guardiola. Klopp dan Guardiola setuju dalam soal penerapan VAR yang masih butuh pengembangan lebih maksimal jika ingin dipertahankan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA