Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Lindelof Rindukan Mourinho Kembali ke Sepak Bola

Rabu 13 Nov 2019 18:30 WIB

Red: Israr Itah

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Mourinho telah keluar dari pekerjaan manajerial sejak dipecat oleh manajemen United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United Victor Lindelof mengaku merindukan mantan manajernya Jose Mourinho kembali ke sepak bola. Mourinho telah keluar dari pekerjaan manajerial sejak dipecat oleh manajemen United pada Desember 2018, setelah membuat awal terburuk MU dalam 28 tahun.

Baca Juga

Pria Portugal itu telah dikaitkan dengan berbagai peran dalam sepak bola dunia sejak itu, namun belum ada yang terwujud. Lindelof mengatakan ingin melihat Mourinho segera kembali menangani klub papan atas.

"Bagaimanapun, dia salah satu pelatih terbaik di dunia dan dia seharusnya memiliki pekerjaan di salah satu klub terbesar. Saya merindukannya di sepakbola," kata Lindelof kepada surat kabar Swedia Aftonbladet, dikutip Sky Sports, Rabu (13/11).

Lindelof memuji Mourinho sebagai pribadi dan pelatih yang hebat. Bek MU ini menaruh respek tinggi kepada Mourinho. "Dialah yang memberi saya kesempatan di sini, yang membawa saya ke dalam segalanya," kata Lindelof mengenang jasa besar Mourinho membawanya ke MU.

Berbicara kepada Sky Sports, Mourinho mengkritik kinerja Lindelof dalam kekalahan United 0-2 saat tandang di West Ham pada bulan September. Mourinho mengklaim bahwa sang bek dapat diganggu oleh para penyerang dan lemah dalam duel udara.

Pemain yang ditandatangani Mourinho dari Benfica dengan harga 30 juta poundsterling pada 2017, tidak terpengaruh oleh komentar Mourinho. Walau tak setuju, Lindelof mengaku berutang budi kepada Mourinho yang membawanya ke Inggris.

"Saya memiliki semua rasa hormat di dunia untuknya dan menghargai semua yang telah dia katakan dan lakukan untuk saya, dari memarahi sampai pelukan. Bahkan jika saya tidak setuju, pada saat itu, dia memiliki karisma yang sangat hebat, Anda sangat menghormatinya.

Dia memenangkan segalanya. Ketika dia mengatakan sesuatu, Anda mendengarkan," tutur Lindelof.

Lindelof melewatkan kemenangan United 3-0 atas Partizan Belgrade di Liga Europa karena cedera punggung tetapi memainkan pertandingan penuh dalam kemenangan 3-1 tim Ole Gunnar Solskjaer atas Brighton di Brighton di Liga Primer Inggris. Menurut Solskjaer, ini merupakan penampilan terbaik Lindelof.

Pemain berusia 25 tahun ini telah tampil 11 kali di semua kompetisi sejauh musim ini. Lindelof membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di posisi bek tengah berduet dengan Harry Maguire. Pada September, Lindelof menandatangani perpanjangan kontrak di klub, yang akan membuatnya tetap di Old Trafford hingga 2024.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA