Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Direktur Lyon: MU Jadi Prioritas Utama untuk Transfer Depay

Rabu 13 Nov 2019 20:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: AP Photo/Raul Mee
MU dikabarkan ingin memboyong kembali Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Direktur olahraga Olympique Lyon Juninho Pernambucano mengklaim, Manchester United (MU) memiliki opsi istimewa ketimbang beberapa klub lain untuk bisa mendapatkan Memphis Depay. Penampilan cemerlang Depay, membuat MU ingin kembali memboyong pemain sayap itu.

"Manchester (United) memiliki prioritas untuk kami, jika beberapa klub lain berbaris untuk membelinya kembali," kata Juninho pada laman resmi klub disadur Sportkeeda, Rabu (13/11).

Depay bergabung dengan MU dari PSV Eindhoven pada 2015 tetapi performanya dianggap jeblok oleh seluruh fan Iblis Merah. Sebab, Depay hanya mampu mengukir tujuh gol dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

18 bulan yang suram bagi Depay di Old Trafford membuat sang pemain memutuskan untuk hijrah ke klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyon dengan harga 16 juta poundsterling pada Januari 2017. Merumput bersama Les Gones pesepak bola 25 tahun itu kembali menemukan penampilan terbaiknya. Bahkan, musim ini Depay telah mencatat tujuh gol dalam 10 penampilan bersama Lyon.

Akan tetapi, Juninho mengaku apabila semua rumor tentang tawaran klub kepada Depay sejak beberapa bulan lalu hanyalah isapan jempol belaka. Ia menegaskan, Lyon sama sekali belum menerima tawaran untuk pesepak bola asal Belanda.

"Dia benar-benar bahagia di Lyon dan kami akan membahas perpanjangan kontrak pada akhir tahun ini," sambung pria asal Brasil.

Sementara itu, pada hari Selasa waktu setempat, pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengatakan, hengkangnya Depay ke klub elit Eropa tentu sangat lebih baik untuk negaranya. Mengingat, level permainan sanga pemain dipastikan meningkat.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA