Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Montolivo Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Rabu 13 Nov 2019 21:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ricardo Montolivo

Ricardo Montolivo

Foto: EPA/ALEKSANDAR PLAVEVSKI
Riccardo Montolivo mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan gelandang tengah AC Milan Riccardo Montolivo secara resmi mengumukan pensiun dari panggung sepak bola. Dalam keputusannya tersebut ia turut menyinggung Rossoneri.

Setelah 16 tahun berkiprah di dunia sepak bola Italia gelandang berusia 34 tahun, akhirnya harus menanggalkan sepatu usai tak punya klub sejak angkat koper dari Milan pada musim panas lalu. "Saya akan berhenti bermain sekarang, dan tinggal di Milan bersama keluarga saya. Apa yang akan saya lakukan sekarang, saya tidak tahu. Saya harus memikirkannya," kata Montolivo kepada Corriere dello Sport disadur Football Italia, Rabu (13/11).

Musim terakhir Montolivo bersama i Rossoneri tak berjalan mulus. Bahkan, ia tidak pernah mengisi skuat utama Milan dibawah kepemimpinan Gennaro Gattuso. Pun, ban kapten yang ia gunakan berganti ke Leonardo Bonucci sebelum kini diambil alih Alessio Romagnoli.

Pemain yang dahulu dinilai bakal menjadi the Next Andrea Pirlo tersebut mengungkapkan rasa kecewanya terhadap klub asal San Siro. "Bisa dibilang (Milan) memaksa saya untuk berhenti bermain. Saya bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah tujuh tahun bermain," ujar Monty, sapaan akrab Montolivo.

Montolivo merupakan pemain jebolan akademi Atalanta. Total ia telah memainkan 348 pertandingan dan menyumbangkan 25 gol di Serie A Italia untuk Atalanta, Fiorentina dan i Diavolo Rosso. Sementara, di timnas Italia pemilik nomor punggung 18 mengumpulkan 66 pertandingan, membantu Gli Azzurru mencapai Final Euro 2012.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA