Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Rose Tunggu Kontrak Habis untuk Tinggalkan Tottenham

Kamis 14 Nov 2019 05:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Bek Tottenham Hotspur Danny Rose (kanan)

Bek Tottenham Hotspur Danny Rose (kanan)

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Tottenham dikabarkan ingin melepas Rose pada musim panas lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Danny Rose mengungkapkan hanya akan meninggalkan Tottenham Hotspur setelah masa kontraknya habis. Dia tak akan kemana-mana sebelum kontraknya berakhir pada musim panas 2021. Sampai waktu itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut akan tetap fokus membela Spurs.

Baca Juga

Tottenham dikabarkan ingin melepas Rose pada musim panas lalu. Namun Rose menegaskan tak ingin keluar dari klub dengan keadaan dipaksa. Dia ingin menyelesaikan kontrak hingga akhir kesepakatan kerja sama.

"Saya sudah mengatakan bahwa saya punya 18 bulan tersisa di kontrak saya dan saya tidak akan pergi ke mana pun sampai kontrak saya selesai,” ujar Rose, dilansir dari Sky Sports, Rabu (13/11).

Rose sudah mendengar pada musim panas lalu tentang klub yang tak ingin memperpanjang kontraknya. Rose menghormati keputusan manajemen itu. Dia akan segera mencari klub lain untuk karier selanjutnya.

Kekecewaan Rose tersebut dapat menjadi masalah bagi the Lilywhites. Pasalnya, mereka juga di ambang kehilangan beberapa pemain pentingnya yang dincar klub lain secara gratis, yakni Christian Eriksen, Jan Vertoghen, dan Toby Alderweireld. 

Kendati demikian, Rose menegaskan tak mempunyai masalah dengan pelatih Mauricio Pochettino. Dia bahkan memuji Pochettino. Dia beruntung bisa bekerja sama dengan pelatih asal Argentina itu. Dia tak ingin mendengarkan kabar bahwa Pochettino bagian dari rencana penjualannya.

Tottenham kini sedang dalam kondisi buruk di Liga Primer Inggris. Mereka masih tertahan di posisi ke-14 dengan 14 poin hingga pekan ke-12. Performa Tottenham tersebut membuat pemain dan Pochettino mendapatkan tekanan kuat.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA