Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Akhirnya Alvaro Morata Resmi Tinggalkan Chelsea

Ahad 07 Jul 2019 07:25 WIB

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Bayu Hermawan

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Atletico Madrid resmi mempermanenkan Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Chelsea resmi menjual striker Alvaro Morata ke Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas 2019. Menurut Liam Twomey, koresponden Chelsea di ESPN, Sabtu (6/7), Morata ditebus dengan harga 48 juta poundsterling atau Rp 846 juta.

Striker timnas Sepanyol itu diketahui telah dipinjamkan ke Atletico selama 1,5 musim pada musim 2019/20 dengan opsi permanen. Namun, Atletico berhasil mencapai kesepakatan lebih awal untuk  mempermanenkan Morata sebelum masa peminjaman berakhir.

The Blues secara resmi telah mengumumkan kepindahan Morata melalui situs resminya. "Kami ingin berterima kasih kepada Alvaro atas kontribusinya dan mengucapkan semoga sukses untuk masa depan," tulis klub.

Status itu, juga dikonfirmasi Morata. Melalui akun Twitternya, Morata menyatakan akan memberikan yang terbaik untuk Los Rojiblancos. "Senang sekali bisa bergabung, ini resmi. Sekarang, saya punya waktu untuk bekerja dan membantu mewujudkan tujuan klub dan memberi kasih sayang para penggemar. Terima kasih !!!," tulis Morata.

Alvaro Morata dibeli Chelsea dari Real Madrid dengan biaya 70 juta pound atau sekitar Rp. 1,2 triliun. Meskipun kehilangan biaya yang cukup signifikan, banyak yang menyebutnya Chelsea masih beruntung. Sebab, penampilan Morata dinilai kurang memuaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA