Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Dipermanenkan Atletico, Morata Siap Membayarnya dengan Gol

Ahad 07 Jul 2019 08:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/Atletico de Madrid
Alvaro Morata bahagia akhirnya menjadi pemain tetap di Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Alvaro Morata mengungkapkan kebahagiannya setelah Atletico Madrid berhasil membelinya secara permanen dari Chelsea, setelah semusim menjalankan masa pinjaman. Walaupun Morata masih akan menjalani masa pinjamannya terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi pemain penuh Los Rojiblancos.

''(saya) Bahagia. Sekarang telah resmi. Saat ini saya akan punya waktu untuk memberikan segala uspaya klub dan mendukung fan dengan kerja keras dan gol. Terima kasih,'' ucap Morata, dikutip dari Marca, Ahad (7/7).

Atletico akan membayar Morata sebesar 65 juta euro ke Chelsea, sejak pindah ke Wanda Metropolitano pada Januari lalu. Transfer ini akan menjadikan Morata sebagai pemain Spanyol termahal sepanjang masa, saat uang dari Atletico resmi ditansfer ke rekening the Blues.

Sebelumnya Juventus membeli Morata dari Real Madrid sebesar 20 juta euro pada 2014. Sebelum Los Blancos membawanya kembali ke Bernabeu dua tahun kemudian seharga 30 juta euro. Chelsea kemudian membelinya seharga 6 juta euro dari Real Madrid pada 2017. Total, semua proses Morata menghabiskan dana 181 juta euro.

Fernando Torres menjadi pemain Spanyol kedua yang dibeli dengan harga mahal, dengan total 94 juta euro, saat dibeli Liverpool dari Atletico 36 juta euro, lalu 58 juta euro dari the Reds ke Chelsea. Peringkat ketiga ada Diego Costa dengan total 93 juta euro.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA