Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Dapat Jabatan di FIFA, Wenger Merasa Antusias

Kamis 14 Nov 2019 10:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Wenger merasa sangat terhormat dan menantikan untuk segera mengambil tantangan.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, ditunjuk sebagai kepala pengembangan sepak bola di seluruh dunia Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang baru. Ia diberikan mandat tersebut secara langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino ketika keduanya bertemu di Zurich, Swiss.

Ditanya tentang peran barunya, Wenger merasa sangat terhormat dan menantikan untuk segera mengambil tantangan yang sangat penting.

"Tidak hanya karena saya selalu tertarik untuk menganalisis sepak bola dari sudut pandang yang lebih luas, tetapi juga karena misi FIFA sebagai sepak bola untuk dunia," kata Wenger dikutip ESPN, Kamis (14/11).

Mantan juru taktik berusia 70 tahun tersebut sebelumnya kuat dikaitkan dengan klub asal Jerman Bayern Muenchen yang telah memutus kerja sama dengan Niko Kovac. Semenjak didepak dari Stadion Emirates, Wenger memang kerap santer bakal kembali melatih.

Praktis, dengan ditunjuknya Wenger sebagai Pimpinan Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, maka ia tidak akan merapat ke Allianz Arena dalam waktu dekat.

"Saya percaya FIFA baru yang kita lihat muncul dalam beberapa tahun terakhir memiliki olahraga itu sendiri di jantung tujuannya dan bertekad untuk mengembangkan permainan dalam banyak komponen yang berbeda. Saya tahu saya dapat berkontribusi untuk tujuan ini dan akan memberikan yang terbaik," jelas pria asal Prancis itu.

FIFA mengatakan, Wenger akan bertanggung jawab untuk mengawasi dan mengarahkan pertumbuhan serta perkembangan olahraga si kulit bundar, baik pria maupun wanita di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Infantino menjelaskan keputusannya menunjuk Wenger dilatarbelakangi karena pengalaman serta pengetahuannya tentang sepak bola. "Pengetahuan dan hasrat mendalam Arsene Wenger untuk berbagai aspek permainan kami menjadikannya berbeda sebagai salah satu kepribadian paling dihormati dalam sepak bola. Saya senang menyambutnya di tim," jelas Infantino.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA