Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Ibrahimovic Resmi Tinggalkan LA Galaxy

Kamis 14 Nov 2019 11:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Paul Buck
Di LA Galaxy, Ibra kembali menunjukkan produktivitasnya dalam urusan mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Teka-teki masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama LA Galaxy terjawab. Sang pemain memutuskan secara resmi untuk meninggalkan klub Liga Super Amerika Serikat (MLS), LA Galaxy, pada Desember 2019.

Melalui pernyataan yang disampaikan di akun Twitter miliknya, Ibrahimovic memberikan ucapan terima kasih kepada manajemen dan seluruh fan LA Galaxy.

"Terima kasih LA Galaxy sudah membuat saya merasa hidup kembali. Cerita akan berlanjut, dan kini kembalilah menonton bisbol," tulis Ibrahimovic di akun resmi Twitternya @Ibra_official disadur Sky Sport, Kamis (14/11).

Praktis, keputusan Ibrahimovic mengakhiri kariernya bersama La Galaxy menguatkan rumor kembalinya ke kompetisi sepak boka Eropa. Dua klub Italia, AC Milan serta Bologna, berminat memikat penyerang 38 tahun tersebut.

Sementara itu, Presiden LA Galaxy Chris Klein menyampaikan rasa terima kasih kepada eks pemain Barcelona atas kontribusinya pada LA Galaxy dan kompetisi MLS.

"Sejak kedatangannya pada 2018, Zlatan telah secara positif mempengaruhi olahraga sepak bola di Los Angeles. Kami berterima kasih atas etos dan semangat kerjanya. Profesionalisme dan dampaknya yang tak terukur pada komunitas Los Angeles dan komunitas sepak bola di Amerika Utara secara keseluruhan," jelas Chris Klein.

Dua musim di LA Galaxy, Ibra kembali menunjukkan produktivitasnya dalam urusan mencetak gol. Mantan striker timnas Swedia ini sukses mencetak 53 gol dalam 58 pertandingan di LA Galaxy.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA