Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Persela Pincang, Persija Siap Ambil Kemenangan

Kamis 14 Nov 2019 16:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Edson Tavares

Edson Tavares

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Persija di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan torehan 31 poin dari 26 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persela Lamongan dalam kondisi pincang saat menghadapi Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11) sore WIB. Kondisi ini akan dimanfaatkan tim Ibu Kota untuk mengamankan tiga poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Persija di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan torehan 31 poin dari 26 laga. 

Baca Juga

Pelatih Persija Edson Tavares mengatakan tidak mau terlalu memikirkan hal itu. Ia lebih memilih untuk fokus pada timnya sendiri agar busa meraih kemenangan. “Besok Persija datang ke lapangan karena kami membutuhkan poin penuh untuk posisi yang lebih baik. Sekali lagi kami fokus pertandingan tidak peduli lawan tidak lengkap. Yang penting kami berjuang di lapangan,” kata Edson dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/11).

Penyerang Persela Alex Goncalves, sang kapten Eky Taufik, serta pilar pertahanan Arif Satria tak dapat bermain karena terkena akumulasi kartu. Sementara Demerson Bruno Silva dan Ahmad Subagja Baasith dalam pemulihan cedera, yang membuat kekuatan Laskar Joko Tingkir berkurang. Padahal Persela butuh poin karena menempati posisi kedua terbawah klasemen dengan nilai 25 dari 26 pertandingan.

Edson Tavares memastikan timnya tetap menargetkan kemenangan dalam setiap pertandingan meski harus menghadapi jadwal yang padat. “Persija memiliki delapan pertandingan dalam satu bulan, saya berharap seluruh pemain dapat menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan kandang besok walaupun jadwal cukup padat,” ujar Edson.

Ia mengaku selalu merotasi pemain agar semuanya tetap bugar saat diturunkan. Meski demikian, ada beberapa pemain yang tetap bermain seperti Xandao, Marko Simic, Fachruddin dan Novri Setiawan.

Pada laga terakhir, Persija berhasil mengamankan poin penuh setelah menang 4-2 atas Borneo FC, Senin (11/11) lalu. Bomber Persija Jakarta, Marko Simic mencatatkan quat-trick pada laga tersebut. Hingga saat ini, Simic masih merajai peringkat top skor di Liga 1 musim ini dengan koleksi 21 gol, selisih lima gol dengan pemain Persela Lamongan, Alex Goncalves di peringkat kedua. 

Kiper Persija, Shahar Ginanjar berharap hasil positif yang diperoleh tim pada laga sebelumnya bisa kembali terulang. Dia mengatakan skuat Macan Kemayoran berada dalam motivasi tinggi untuk menumbangkan Laskar Joko Tingkir demi memperbaiki posisi di peringkat klasemen. 

“Jangan sampai tren positif itu ternodai pada pertandingan besok. Apalagi kemenangan itu sangat berarti untuk meninggalkan zona di papan bawah buat Persija. Jadi kami membutuhkan kemenangan buat besok,” ujar Shahar.

Sebagai pengganti Andritany Ardhiyasa yang harus absen karena membela timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Shahar memastikan kesiapannya untuk laga ini. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA