Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Danilo Terkesima dengan Fans Juventus

Jumat 15 Nov 2019 13:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Danilo Luiz da Silva

Danilo Luiz da Silva

Foto: EPA
Danilo mengatakan fans di Juventus berbeda dengan di klub sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebagai pemain anyar, Danilo da Silva merasakan hal baru seputar Juventus. Salah satunya mengenai gairah penggemar.

Sebelum ke Juventus, dua tahun bek kanan asal Brasil itu berkostum Manchester City. Ia merasakan adanya perbeaan antusiasme penikmat bola di Turin dengan di Manchester.

Baca Juga

"Penggemar di sini, jauh lebih bersemangat. Mereka bisa menghentikan anda di jalan," kata Danilo kepada Globo Esporte, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/11).

Secara pribadi ia menyukai hal itu. Perlahan tapi pasti, sosok yang juga pernah membela Real Madrid itu mempelajari lingkungan barunya. Berikutnya soal kuliner. Danilo mengaku hanya memiliki beberapa menu favorit saat masih di Inggris.

"Di Italia, kulinernya luar biasa. Kita harus berhati-hati, jika tak mau berat badan bertambah," ujar pemilik 23 caps Selecao itu.

Justru dari sisi sepakbola, ia merasa tak banyak beradaptasi. Danilo bekerja dengan Josep Guardiola di City. Sekarang, ia anak asuh Maurizio Sarri. Pada prinsipnya, menurut dia, dua arsitek tersebut memiliki kemiripan.

"Mereka sangat cermat seputar taktik dan gerakan pemain. Mereka mempelajari lawan secara menyeluruh, dan gerakan apa yang diperlukan untuk memprediksi setiap situasi," tutur Danilo.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA