Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

AC Milan Siap Lepas Tiga Pemain demi Ibrahimovic

Jumat 15 Nov 2019 10:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Ibra menjadi solusi ideal bagi skuat muda asuhan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub asal Italia AC Milan bersedia melepas tiga pilar pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 demi mendapatkan Zlatan Ibrahimovic. Nantinya, uang hasil penjualan bakal digunakan untuk membayar sang pemain.

Melalui akun resmi Twitter pribadinya, Kamis (14/11) kemarin, Ibrahimovic mengklaim bakal angkat koper dari LA Galaxy pada Desember 2019. Ini membuatnya dikaitkan kembali merumput di kompetisi Eropa.

Sejumlah klub Italia seperti AC Milan, Bologna, dan Napoli mencoba untuk mendapatkan servis penyerang 38 tahun. Namun i Rossoneri dipercaya berada di posisi terdepan.

Surat kabar Gazzetta dello Sport, Jumat (15/11), melaporkan, Milan bahkan rela melepas tiga pemain Fabio Borini, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez untuk mengakomodasi kembalinya Ibrahimovic ke Stadion San Siro.

Menukil dari Transfermarket, value ketiga pemain tersebut mencapai 50 juta euro, dan Milan membutuhkan total uang 60 juta euro agar bisa mengamankan tanda tangan pesepak bola asal Swedia.

Klub peraih tujuh trofi Liga Champions itu pun bersedia memberikan 4 juta euro selama setahun untuk gaji yang diinginkan Ibrahimovic.

Sebelum berseragam LA Galaxy, Ibrahimovic pernah membantu i Diavollo Rosso mengamankan scudetto terakhirnya pada musim 2010/2011. Tetapi, semenjak kepergian Ibra ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan segala karut-marut manajemen klub, reputasi Setan Merah kian merosot.

Pada musim kompetisi 2019/2020, Milan berada di peringkat 14 klasemen Serie A Liga Italia, dan terus melakukan evaluasi dari segi teknis di atas lapangan. Menghadirkan Ibra dengan segala pengalamannya praktis dianggap menjadi solusi ideal bagi skuat muda asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA