Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Ronaldo Cedera atau Segar Bugar? Ini Komentar Bonucci

Jumat 15 Nov 2019 14:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/MIGUEL A. LOPES
Ronaldo mencetak hattrick saat membela Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ZENICA -- Kondisi Cristiano Ronaldo menghadirkan perdebatan. Sebelumnya, pihak Juventus menilai penyerang asal Portugal itu mengalami sedikit cedera lutut.

Dalam dua laga terakhir bersama Juve, Ronaldo tidak tampil 90 menit. Bahkan saat berhadapan dengan AC Milan, pelatih Juve Maurizio Sarri menariknya saat babak kedua belum lama dimulai.

Kini para pemain memasuki jeda internasional. Mereka membela negara masing-masing.

Pelatih Portugal, Fernando Santos menurunkan CR7, julukan Ronaldo, pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Dalam duel kontra Lithuania yang berlangsung di Stadion Algarve, Faro, tuan rumah menang 6-0. Sang kapten mencetak hattrick.

Situasi tersebut mempertegas pernyataan eks Real Madrid itu. Saat dipanggil ke tim nasional, Ronaldo menegaskan kondisinya segar bugar.

Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, diminta mengomentari polemik di atas. Bonucci tidak melihat adanya kejanggalan.

Baginya, jika Ronaldo turun gunung saat ini, berarti secara fisik dan mental sudah lebih baik dari sebelumnya. Selanjutnya, wakil kapten Bianconeri itu menegaskan, akan ada waktu berbicara soal ini secara baik-baik.

"Ketika kami kembali ke Turin, kami bertemu dan berbicara. Masih banyak permainan di mana kami membutuhkan yang terbaik dari seorang Ronaldo," ujar Bonucci, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/11).

Palang pintu 32 tahun itu sedang bersama tim nasional Italia. Ia tak ingin membagi fokus dengan hal lain.

Gli Azzurri bakal menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 dalam sepekan ke depan. Apa pun hasilnya, para gladiator Negeri Piza sudah dipastikan melaju ke putaran final kompetisi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA