Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal Hong Kong Open 2019

Jumat 15 Nov 2019 14:34 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan saat menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di Hong Kong Open 2019.

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan saat menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di Hong Kong Open 2019.

Foto: DOK PBSI
Permainan Hendra/Ahsan hari ini benar-benar merepotkan Boe/Petersen.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2019. Kemenangan straight game direbut Hendra/Ahsan atas pasangan Denmark, Mathias Boe/Mads-Conrad Petersen, dengan skor 21-11, 21-11, Jumat (15/11).

Permainan Hendra/Ahsan hari ini benar-benar merepotkan Boe/Petersen. Sang lawan tidak dapat mengembangkan permainan dan selalu tertinggal jauh. Servis tipis yang dimainkan Hendra/Ahsan pun seringkali merepotkan Boe/Petersen hingga beberapa kali menggelengkan kepala karena kewalahan.

"Pertama kami bersyukur. Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini. Bolanya sedikit lambat, tadi pola pikirnya ya main kuat-kuatan saja. Karena kalau melihat dari pertemuan sebelumnya kan mereka mainnya defense balik serang, ya jadi ikuti saja dulu mainnya," kata Ahsan dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (15/11). "Kami tak menyangka menang dua gim langsung, kami sudah waspada sama mereka. Walaupun baru berpasangan, tapi mereka cukup merepotkan. Jadi kami sudah siap dari awal permainan."

Boe/Petersen merupakan kombinasi baru. Sebelumnya Boe berpasangan dengan Carsten Mogensen yang sudah memutuskan untuk pensiun. Sedangkan, Petersen berpasangan dengan Mads Pieler Kolding. 

"Boe/Petersen kan pasangan baru, chemistry-nya belum sekuat dengan pasangan yang lama. Permainan mereka bagus, tapi mungkin masih mencari-cari cara main yang tepat," ujar Ahsan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berjumpa dengan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dari China atau ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Indonesia masih punya satu peluang menambah wakil ganda putra ke semifinal lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sore ini akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA