Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Crutchlow Enggan Berspekulasi Gantikan Lorenzo di Honda

Jumat 15 Nov 2019 16:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pembalap MotoGP tim LCR Honda Cal Crutchlow enggan berspekulasi untuk bergabung dengan tim Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.  Ia menyatakan, tidak sedang mengincar posisi baru. 

Baca Juga

"Saya sedang berada dalam kontrak (dengan LCR Honda) dan sedang tidak mencari pekerjaan baru. Jadi saya tidak tahu," kata Crutchlow dikutip dari Crash, Jumat (15/11). 

Setelah Lorenzo memilih pensiun, Crutchlow mengaku langsung ditanyai wartawan terkait potensi kepindahannya ke Repsol Honda untuk menempati slot yang kosong. Saat tiba di bandara Valencia, pukul 2.21 waktu setempat, pertanyaan soal kepindahannya menjadi topik utama para awak media. 

"Itu bukan pertanyaan yang utama. Menurut saya (Lorenzo pensiun) adalah hari yang menyedihkan untuk olahraga ini. Tidak ada lagi pria bernama Jorge yang menjuarai lima gelar. Dia juara sejati dan seorang profesional," ujarnya. 

Crutchlow mengaku mengenal baik Lorenzo di dalam dan di luar sirkuit. Menurutnya, Lorenzo memiliki karakter unik sebagai pembalap dan manusia biasa. Hal itu yang membuatnya tak akan melupakan torehan yang dilakukan Lorenzo. 

Pembalap asal Inggris itu pun terkejut setelah mendengar kabar Lorenzo pensiun. Ia sempat tak percaya kabar itu sebelum mendengarnya langsung dari para jurnalis. 

"Dia (Lorenzo) sangat tahu cara mengemudikan sepeda motor. Saya hafal caranya mengerem, memacu kecepatan. Apa yang dia lakukan sangat, sangat menakjubkan," kata dia.

"Saya dan Colin (Edwards) pun sempat tertawa bersama. Saat di Yamaha, bagaimanapun pengaturan sepeda motornya, ia mampu mengendalikannya dengan cara yang sama," ujar dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA