Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Dzeko Berambisi Bawa Bosnia Taklukkan Italia

Jumat 15 Nov 2019 22:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang timnas Bosnia, Edin Dzeko.

Penyerang timnas Bosnia, Edin Dzeko.

Foto: Reuters
Bosnia masih berpeluang lolos ke putaran final meski amat tipis.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSNIA -- Kapten sekaligus penyerang timnas Bosnia Herzegovina Edin Dzeko menegaskan rekan setimnya sangat bersemangat menghadapi laga kontra Italia pada matchday kesembilan Grup J Kualifikasi Euro 2020. Bosnia masih berpeluang lolos ke putaran final meski amat tipis. 

Bosnia harus memenangkan dua laga sisa di Grup J. Pada saat yang sama, Bosnia juga berharap Finlandia terjegal dalam dua laga sisa. Finlandia saat ini menghuni posisi kedua Grup J dengan nilai 15, unggul lima angka di atas Armenia dan Bosnia. 

"Italia tim hebat yang telah memenangkan semua pertandingan. Mereka ingin melanjutkan kemenangan beruntun mereka dan mungkin memecahkan rekor 10 kemenangan beruntun," kata Dzeko dikutip dari Football Italia, Jumat (15/11).

Dengan dua laga tersisa, Italia diharapkan dapat mengemas angka sempurna. Namun, dalam lawatan ke Stadion Bilino Polje, Sabtu (16/11) dini hari WIB nanti, pasukan Roberto Mancini patut mewaspadai kekuatan tuan rumah.

Pasalnya, Bosnia memiliki rekor apik saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Tim asal Balkan sukses mencatat tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat partai kandang sebelumnya.

"Mereka termotivasi, bahkan jika mereka sudah memenuhi syarat untuk lolos. Namun, kami akan melakukan yang terbaik untuk mengalahkan Italia," sambung pemain AS Roma.

Bosnia untuk sementara berada di peringkat keempat dengan mengemas perolehan angka 10 dari delapan laga yang telah dimainkan. Meski masih memiliki kesempatan untuk melangkah ke putaran selanjutnya, anak asuh Robert Prosinecki harus mengamankan kemenangan dua pertandingan tersisa yakni menghadapi Italia dan Liechtenstein.

Penyerang berusia 33 tahun itu tak dapat menutupi rasa penyesalan setelah negaranya gagal mengamankan posisi kedua.

"Kami tidak berhasil karena kami tidak bermain di level yang biasa. Laga nanti akan jadi partai yang hebat, di mana kami bisa mencoba untuk menang dan mendapatkan kembali kepercayaan diri kami," kata dia.

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11) dini hari WIB:

Pukul 00.00 WIB

Norwergia Vs Kepulauan Faroe

Armenia Vs Yunani

Finlandia Vs Liechestein

Pukul 02.45 WIB

Bosnia Herzegovina Vs Italia

Denmark Vs Gibraltar

Rumania Vs Swedia

Swiss Vs Georgia

Spanyol Vs Malta

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA